SIBOLANGIT JADI TUJUAN WISATA UNGGULAN

Lubuk Pakam, Sumut ( Berita ) :  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memprioritaskan Kecamatan Sibolangit menjadi salah satu daerah tujuan wisata alam unggulan di daerah itu.

“Sibolangit diprioritaskan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Deli Serdang, karena di wilayah itu terdapat banyak objek wisata alam yang cukup unik dan menarik,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Deli Serdang, Haris Binsar Ginting di Lubuk Pakam, Selasa [21/06].

Beberapa objek wisata di Sibolangit yang menarik dikunjungi wisatawan, antara lain cagar alam, air terjun dua warna, air terjun tujuh tingkat, air sungai dua rasa, pusat pemandian Sembahe serta taman rekreasi Green Hill dan Two Hill.

Potensi objek wisata alam tersebut menjadikan Sibolangit memiliki dwi fungsi, yaitu sarana rekreasi serta sekaligus sebagai wahana pendidikan dan penelitian.

Sibolangit yang berbatasan dengan Kabupaten Karo dan Langkat hampir setiap hari libur ramai dikunjungi wisatawan dari Kota Medan dan sekitarnya, karena Sibolangit-Medan hanya berjarak sekitar 40 kilo meter dengan waktu tempuh perjalanan darat sekitar satu jam.

Untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Sibolangit, kata Haris, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dewasa ini terus berupaya melakukan penataan, terutama sarana infrastruktur jalan raya ke masing-masing lokasi wisata.

Dia menyatakan optimistis arus kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Sibolangit akan meningkat cukup signifikan, seiring dengn gencarnya kegiatan investasi bidang jasa kepariwisataan di daerah itu.

“Dalam upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Sibolangit, kami juga gencar mempromosikan kawasan wisata Sibolangit ke sejumlah provinsi di Indonesia dan mancanegara,” ujarnya.

Ia membenarkan bahwa kawasan Sibolangit dewasa ini banyak diminati para pelaku bisnis dan jasa untuk menanamkan modal di jenis usaha pariwisata, diantaranya pembangunan hotel, vila peristirahatan, taman rekreasi dan restoran.

“Sibolangit masih terbuka luas bagi kegiatan investasi di bidang bisnis dan jasa pariwisata. Pemkab Deli Serdang senantiasa mendukung kegiatan investasi pariwisata yang berbasis ramah lingkungan,” ujarnya. (ant ).
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to SIBOLANGIT JADI TUJUAN WISATA UNGGULAN

  1. Pingback: buy mdma molly ecstasy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *