24. GUNUNG SINABUNG

Gunung Sinabung merupakan salah satu gunung merapi yang masih aktif yang mempunyai ketingian ketinggian 2.460 meter. dari 2 (dua) gunung yang ada di Kabupaten Karo yaitu gunung Sibayak, dimana gunung Sinabung  menjadi puncak tertinggi di Provinsi Sumatera Utara .

Koordinat puncak gunung Sinabung adalah 3 derajat 10 menit LU, 98 derajat 23 menit BT. Gunung Sinabung dilihat dari Sebintun, Desa Berastepu

Bagi mereka  yang memiliki hobi mendaki gunung, gunung inilah yang tepat untuk di daki dari dari gunung ini akan dapat dilihat dengan jelas sebagian besar daerah di Kabupaten Karo termasuk Danau Toba.

Pendakian gunung ini dapat dimulai dari desa Gurukinayan, Kecamatan Payung Kabupaten Karo yang terletak persis di bawah kaki gunung Sinabung atau juga dapat melaui desa Sigarang – Garang di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo.

Gunung Sinabung dilihat dari Desa Gurukinayan

Gunung Sinabung dilihat dari Desa Beganding,didepan kelihatan perkebunan jeruk rakyat.

 

This entry was posted in Informasi Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>