VAKSINASI COVID-19 DI PROVINSI BENGKULU

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melaksanakan vaksinasi massal bagi petugas publik pada Kamis (11/3). Target sebanyak 1.000 orang yang akan disuntik dalam waktu sehari.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di Poltekkes Bengkulu dengan melibatkan tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan setempat yakni Poltekkes Bengkulu, RS M. Yunus, RS Tiara Sella, RS Ummi, RSKJ Soeprapto, dan Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Petugas publik yang disuntik merupakan pegawai dari berbagai instansi di antaranya tokoh agama, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Satpol PP, pegawai Universitas Bengkulu, IAIN, dan Universitas Terbuka.

Vaksinasi ini merupakan fase pertama penyuntikan, vaksinasi kedua dilakukan 14 hari kemudian yakni pada tanggal 25 Maret. Dalam rentang waktu tersebut, sasaran harus terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Karena kekebalan seutuhnya belum terbentuk.

Pada tahap kedua ini, Pemda Provinsi Bengkulu menargetkan vaksinasi bagi kelompok Lansia dan kelompok petugas publik sebanyak 289.645 sasaran. Untuk mempercepat cakupan vaksinasi, rencanan di setiap kabupaten/kota akan digelar vaksinasi massal COVID-19.

sumber: fb Kementerian Kesehatan RI.

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *