HORE, ACARA NASDEM TAK UNDANG JOKOWI

Xhardy – Partai Nasdem akan menggelar Apel Siaga Perubahan di GBK pada hari Minggu ini. Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali mengatakan dalam Apel Siaga Perubahan, mereka tidak mengundang Jokowi

“Apakah kemudian Pak Jokowi diundang? Tidak,” kata Ali. Dia bilang, Apel Siaga Perubahan adalah agenda internal Partai Nasdem sehingga tidak mengundang pihak luar, termasuk pemerintah dan non kader partai Nasdem.

Ya iya lah, tidak mungkin juga Nasdem bakal mau mengundang Jokowi karena ada dua kemungkinan.

Yang pertama, Nasdem pasti tidak akan lupa dengan masa lalu. Jokowi pernah tidak hadir di acara HUT Nasdem. Selain itu Jokowi juga bahkan tidak pernah memberikan ucapan selamat. Nasdem berhak sakit hati dan merasa kecewa lalu tidak mau lagi mengundang Jokowi.

Yang kedua, Nasdem tidak mau lagi dipermalukan untuk kedua kalinya. Takutnya, Nasdem undang Jokowi tapi Jokowi yang tidak mau hadir. Malu dong. Lebih aman kalau Nasdem tidak usah undang Jokowi sekalian lalu bikin narasi Nasdem tidak butuh Jokowi lagi. Setidaknya mereka bisa jual mahal meskipun justru Nasdem yang dimurah-murahin oleh Jokowi, hehehe.

Selain itu, dalam Apel Siaga Perubahan, tidak akan ada pengumuman sosok cawapres Anies. Bukan karena Anies tidak mau buru-buru, tapi karena Anies sedang kebingungan. Nama-nama seperti Mahfud Md, Sandiaga Uno dan Yenny Wahid sudah memberikan sinyal kalau mereka ogah bergabung dengan kubu Anies.

Anies hanya akan datang di acara tersebut dan memberikan pidato. Pidato yang menurut saya basa-basi jualan narasi perubahan dan masalah negara ini yang mana hanya dia yang bisa selesaikan (lewat kata-kata).

Acara ini sebenarnya bentuk dari rasa desperate Nasdem yang tidak tahu lagi harus melakukan apa untuk mencari cawapres Anies. Mau cari yang nasionalis, semua pada mundur teratur. Mau cari yang satu kelompok, takutnya bikin nama Anies makin hancur lagi.

Anies bisa apa sekarang? Koalisi Perubahan tidak terlalu solid. Bisa bubar kapan saja jika Demokrat beneran gabung dengan PDIP. Tidak ada sosok cawapres hebat yang mau dengan Anies. Di semua survei, Anies sudah dipastikan tidak akan menang pilpres tidak peduli siapapun cawapresnya.

Anies ikut pilpres atau tidak, tetap tidak akan ada efeknya. Bisa dianggap Anies tidak pernah ikut pilpres. Kalah dalam segala kondisi dan simulasi pilpres. Selamat aja deh. Atau mau Jokowi yang kasih ucapan selamat kekalahan?

Bagaimana menurut Anda?

sumber: seword

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.