MEMORI MEI 2013 BUS MEDIUM PO SINABUNG JAYA 150 DI CIKUPA TANGERANG BANTENG

Bus Medium PO SINABUNG JAYA 150 merek Hyundai dibeli dari PT KORINDO BUS & TRUCK Jl. Raya Serang Km. 23-24 Desa Cibadak Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten – 15710, Indonesia.

Bus bekas pakai ini sebelum diserah terimakan dari pihak penjual direkondisi terlebih dahulu secara menyeluruh baik teknis maupun non teknis, sehingga bus ini laik operasi termasuk biaya BBN di Kabupaten Karo Sumut dan dibeli secara kredit untuk jangka waktu selama 3 (tiga) tahun.

Dalam proses rekondisi, adik bungsu saya Resmond Sembiring pemilik bus Sinabung Jaya ‘GRUP SEPENGODAK SEPENGOLE’ kebetulan datang ke Jakarta sehingga saya mengajaknya ke melihat perkembangan proses rekondisi bus tersebut di atas.

Bus tersebut diterima pada bulan Mei 2013, setelah selesai rekondisi bus ini langsung di antar pulaukan ke Kabupaten Karo Sumut melalui penyeberangan kapal fery di pelabuhan Merak Provinsi Banten tujuan Bakauheni.

Pelabuhan Bakauheni adalah sebuah pelabuhan penyeberangan yang terletak di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Terletak di ujung selatan dari Jalan Raya Lintas Sumatra, pelabuhan Bakauheni yang menghubungkan Pulau Sumatra dengan Pulau Jawa via Selat Sunda. (Wikipedia).

Jarak tempuh dari Jakarta ke Kabanjahe Kabupaten Karo Sumut sekitar 2100 km via Lintas Timur yang ditempuh dalam beberapa hari karena kami bermalam di rumah keluarga di Bandar Lampung Keluarga Bapak Kincar Emanuel Sembiring dan Keluarga Sehat Sembiring di Palembang.

Perjalanan sangat mulus dan tidak ada hambatan selama dalam perjalanan dan akhirnya sampai di Kabanjahe ibu kota Kabupaten Karo dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun.

Demikianlah seklumit Memori Mei 2013 PO. SINABUNG JAYA 150.

Terima kasih / bujur, salam SINABUNG JAYA & Taneh Karo Simalem.
(rsg290623).

Silahkan klik Reel nya di bawah ini:

https://www.facebook.com/reel/803985904438590?sfnsn=wiwspmo&s=F5x8gs&fs=e&mibextid=6AJuK9

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.