NYAMAR JADI PETUGAS PLN, 4 PENCURI GASAK EMAS 20 GRAM

Medanbisnisdaily.com – Jakarta – 4 Pencuri beraksi di rumah warga, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Keempat pelaku menyamar jadi petugas PLN.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho menjelaskan pencurian terjadi pada Minggu (12/3) sekitar pukul 12.20 WIB. Berawal dari pelaku yang datang ke rumah mengenakan sepeda motor berempat.

“Kemudian terdengar bunyi bel rumah lalu saksi 1 keluar rumah mendatangi para pelaku yang berjumlah empat dengan menggunakan sepeda motor, yang mengaku dari petugas PLN,” kata Agung dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Penghuni rumah mempersilakan pelaku masuk ke halaman rumah. Pelaku berpura-pura memeriksa tempat pemasangan tiang listik.

Ketika penghuni rumah tersebut dan pelaku berbincang, pelaku lainnya masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping.

“Saat saksi mengobrol dengan para pelaku tersebut, kemudian salah satu pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Agung, salah satu saksi melihat pelaku masuk ke dalam kamar. Saksi juga melihat pelaku menyembunyikan sesuatu di dalam baju.

Melihat itu, penghuni rumah langsung lari keluar, sambil teriak meminta tolong kepada warga lainnya. Pelaku pun berhasil melarikan diri.

“Di saat bersamaan para pelaku langsung kabur melarikan diri membawa barang-barang milik korban,” ujar Agung.

Barang yang berhasil di ambil pelaku berupa kalung emas, cincin emas, gelang emas, dan emas batangan sekitar kurang lebih 20 gram. Polisi tengah menyelidiki kasus ini lebih lanjut. dtc
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.