BAKAR SEKOLAH, SERUKAN PERANG BOXER, JENDERAL ELKIUS KOBAK: TANGKAP SAYA!

Gedung SD Inpres YPK Metayona, Dekai, Yahukimo dan Elkius Kobak. (Istimewa)

Yahukimo, Gatra.com- Perusuh separatis yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)  Kodap XVI Yahukimo, Papua Pegunungan, kembali berulah. Mereka membakar gedung Sekolah Dasar Inpres (YPK) Metayona, Dekai, Yahukimo. Mereka mengancam akan membakar semua fasilitas pemerintah. Bumi hangus.

“Semua kantor pemerintah, gedung sekolah, toko, kios, pompa bensin di Yahukimo segera kami bakar. Saya siap akan bertanggung,” jawab kata Elkius Kobak. Brigjen. Elkius Kobak Panglima Kodap XVI Yahukimo dan Komandan Operasi Mayor Erick Bahabol mengaku bertanggung jawab atas pembakaran gedung SD Inpres YPK Metayona, Dekai, Yahukimo.

Pembakaran itu dilakukan oleh Komandan Operasi Batalyon, Wene Kobak dan Tiruan Bonny Sobolim atas intruksi Brigjen. Elkius Kobak.

“Karena pendidikan di Papua dapat melumpuhkan kesadaran akan kepapuaan sehingga banyak generasi Papua sulit melihat masalah didepan mata. pengalaman banyak anak-anak sekolah selesai Perguruan Tinggi datang masuk PNS, TNI/POLRI, DPR, Bupati serta ikut berpartisipasi mempertahankan kedudukan Indonesia di Papua maka memperlemah perjuangan kita Rakyat Bangsa Papua,” kata Elkius Kobak kesal.

“Masalah pendidikan saya akan bangun sendiri setelah Papua Merdeka,” tegasnya.

Dia juga menyerukan ‘perang boxer’. Gerakan anti pendatang dengan menarik massa berusia muda yang memiliki kemampuan bela diri yang unggul.

“Jadi semua anak sekolah di Yahukimo ambil barisan bersama saya, juga teman-teman silat, karate dan semua bela diri yang ada di Yahukimo ambil barisan bersama saya. Semua fasilitas pemerintah segera diganggu. Khusus Yahukimo saya siap bertanggung jawab,” katanya.

Karena dia yang bertanggungjawab, Elkius Kobak menantang TNI-Polri untuk menangkapnya. “TNI Polri jangan menangkap masayarakat sipil sembarang. Aktor utama yang memimpin perang di Yahukimo adalah saya, Brigjen Elkius Kobak dan Mayor Erick Bahabol,” tantangnya.

Demikian Laporan dari Lapangan Kodap XVI Yahukimo.
sumber: gatra

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.