MODERAMEN GBKP RESMIKAN GEDUNG KAKR, AULA, KONSISTORI DAN RUMAH PENDETA DI DAIRI

(Foto/ /dok /Theopilus Sinulaki)

TANDATANGANI: Ketua Bidang Marturia Moderamen GBKP, Pdt Kalvinsius Jawak menandatangani batu prasasti peresmian rumah pendeta, gedung KAKR, aula dan ruang konsistori GBKP Runggun Pasir Tengah Klasis Lau Baleng, Minggu (26/2) di Desa Pasir Tengah Kecamatan Tanah Pinem, Dairi.

Karo (SIB) – Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) meresmikan Gedung KAKR, Rumah Pendeta, Aula dan Ruang Konsistori GBKP Runggun Pasir Tengah Klasis Lau Baleng, di Desa Pasir Tengah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Minggu (26/2).

Peresmian gedung itu dilakukan Pdt Dr Kalvinsius Jawak MSi selaku Ketua Bidang Marturia Moderamen GBKP ditandai dengan pengguntingan pita, pembukaan kunci dan penandatanganan prasasti bersama Ketua Klasis Lau Baleng, Pdt Sejahtera Jonatan Meliala MTh, Ketua Runggun GBKP Pasir Tengah, Dk Marko Padang, anggota DPRD Dairi Jembal Putra Ginting SH disaksikan ratusan jemaat.

Pdt.Dr. Kalvinsius Jawak dalam khotbah Minggu Passion dari nats Alkitab, Lukas 43b-45, menceritakan tentang penderitaan yang akan dialami Yesus melalui kematianNya untuk pengampunan dosa manusia.

“Pengorbanan Yesus yang begitu besar untuk keselamatan manusia, selayaknya juga kita mengucapkan syukur atas anugerah yang kita terima. Untuk itu, persembahkanlah yang terbaik bagi kemuliaan Tuhan,”ungkap Kalvinsius.

Ketua Runggun Pasir Tengah, Dk Marko Padang menyampaikan bahwa apa yang telah kita mimpikan selama ini, terkait pembangunan rumah Pendeta, gedung KAKR, aula dan ruang konsistori, akhirnya sudah bisa diresmikan.

Hal senada disampaikan Pdt Sejahtera Jonatan Milala dengan sambutan Moderamen GBKP, Pdt Kalvinsius Jawak bahwa peresmian ini merupakan buah iman jemaat.

“Jadilah sesuai harapan kita atas pembangunan rumah pendeta, gedung KAKR, ruang konsistori dan aula menjadi kesaksian hidup bagi seluruh jemaat. Melalui kegiatan ini, terlihat perkembangan iman jemaat yang luar biasa,” pungkasnya.(B4/BR2/d)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.