JEMBATAN PUTUS, 3 POLISI DAN 1 TNI HANYUT DI SUNGAI DIGOEL, PAPUA

Jembatan gantung yang putus di atas sungai Boven Digoel. Tampak personel yang di tengah jembatan terjatuh ke sungai. (Istimewa)

Jayapura, Gatra.com– Jembatan gantung yang dilalui putus karena lapuk, tiga personel polisi dan satu anggota TNI hanyut di sungai Digoel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (28/1) pukul 11.20 WIT. Demikian jubi.id mengabarkan, 29/01.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, empat anggota masing-masing bernama Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma.

“Keempatnya hanyut setelah jembatan gantung yang digunakan untuk melintasi sungai putus,” kata Benny di Kota Jayapura, Sabtu malam.

Menurut Benny, tim gabungan TNI/Polri dan masyarakat sudah melakukan pencarian, namun keempat aparat yang hilang belum ditemukan. “Pencarian masih akan dilakukan tim gabungan,” ujarnya.

Kombes Benny mengatakan, insiden hanyutnya 4 anggota terjadi saat rombongan Kapolres Pegunungan Bintang hendak melakukan pengecekan ke Pos Polisi Iwur. Sedangkan rombongan Dansatgas Pamwiltasrat Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

Kendaraan yang dipakai saat itu hanya bisa sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati jembatan gantung. Saat anggota sudah berada di tengah jembatan, tiba-tiba tali jembatan putus. “Kondisi tali jembatan tidak layak dan rombongan yang melewati jembatan melebihi kapasitas,” jelasnya.
sumber: gatra

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.