TPNPB KOPI TUA HELUKA SERANG KANTOR POLISI, KLAIM TEMBAK MATI 2 ANGGOTA DAN MELUKAI PULUHAN LAINNYA

Kelompok TPNPB-OPM. (Istimewa)

Yahukimo, Gatra.com- Kelompok sparatis yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasioal Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengamuk. Di bawah pimpinan Kopi Tua Heluka, gerombolan itu menyerang kantor polisi di Yahukimo, Papua Barat, 31/12. Mereka mengklaim menembak mati 2 anggota polisi dan melukai puluhan lainnya.

Dalam rilisnya, Manajemen Markas Pusat Komando Nasional TPNPB-OPM mengaku telah menerima laporan resmi dari Komandan Batalyon Yamue KODAP XVI Yahukimo, Kopi Tua Heluka. Dalam laporannya Kopi Tua Heluka menyampaikan bahwa Pasukan TPNPB Komando Daerah Pertahanan XVI Yahukimo dari Pasukan Batallion Yamue telah serang Kantor Polisi di Yahukimo.

Serangan telah dilakukan tanggal 30 Desember 2022, tepat pukul 10:30 malam waktu Papua. Dan laporan pagi ini, 31/12, Kopi Tua Heluka melaporkan bahwa polisi melakukan sweping dan menangkap warga sipil.

Penanggungjawab Perang Pembebasan Nasional Papua Barat di Wilayah Yahukimo adalah Panglima Komando Daerah Pertahanan XVI Yahukimo Bridgen Elkius Kobak dan Penanggungjawab lapangan yang serang Kantor Polisi adalah Komandan Batalyon Yamue, Kopi Tua Heluka dan pasukannya.

Penanggungjawab Tertinggi Perang Pembebasan Nasional yang telah dan sedang dilakukan oleh Pasukan TPNPB adalah Panglima Tinggi TPNPB Gen. Goliath Naaman Tabuni, dan Komandan Operasi Umum Mayjen Lekagak Telenggen.

Klaim dari TPNPB-OPM itu baru sepihak dan belum bisa dikonfirmasi pada pihak berwenang di Yahukimo, Papua.
sumber: gatra

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.