PDT JOHN TERKELIN GINTING : KITA PERCAYA YESUS LAHIR KARENA KUASA ALLAH

Foto SIB/Eddy Bukit
Koor serayan Tuhan GBKP Setia Budi

Medan (harianSIB.com) – Kebaktian malam Natal yang diadakan jemaat GBKP Runggun Setia Budi, Klasis Medan Kampung Lalang tahun 2022 berlangsung hikmad, Sabtu (24/12/2022) malam.

Tema Natal: Raja dari Betlehem (Lukas 2 : 11). Subtema :” Kelahiran Yesus mempererat hubungan kita dengan Tuhan sehingga kita mampu melakukan kehendak-Nya”.

Protokol kebaktian Natal tersebut dibawakan Dkn Daud Surbakti. Khotbah dibawakan Pdt John Terkelin Ginting MA MTh mengambil firman Tuhan dikutip dari Alkitab Miha 5:2-4.

Dikatakan John Terkelin, Tuhan menjanjikan akan lahir raja dari Betlehem. Raja yang lahir ini beda dengan raja-raja yang lain. Raja dari Betlehem ini yang dihormati seluruh bangsa. Hari kelahiran Raja ini yakni Yesus Kristus ini biasanya diperingati sebagai hari Natal.

Kalau ditanya orang, siapa Yesus Tuhan yang lahir dari manusia, anak gadis Maria, tidak masuk akal secara logika. Karena Maria tanpa suami. Jangan pula kita tidak bisa menjawabnya .

“Dengan iman percaya, kita harus yakin dan percaya bahwa Yesus lahir karena kuasa Allah. Yesus sebagai juru selamat manusia. Camkan dalam hati, Yesus juru selamat kita yang menjamin kita sebagai penghuni surga,” kata Pdt John Terkelin Ginting.

Pada kebaktian itu ditampilkan Koor Pertua-Diaken dan Koor Panitia dengan judul O Holy Night.Lagu pujian dipersembahkan KAKR, Saitun, Mamre, Moria, Permata. Usai kebaktian, acara itu dimeriahkan vocal grup Simphony.(A2)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.