KAPOLDA SUMUT RESEMIKAN POLRES DAN LANTIK KAPOLRES LABUSEL

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si. melantik Kapolres dan sekaligus meresmikan Kepolisian Resort Labuhan Batu Selatan, Senin 12 Desember 2022. Di Kantor Bupati Labusel dan halaman Kantor Polres Labusel, Jalan Lintas Kota Pinang Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

LABUSEL, SUMUT.POSKOTA.CO.ID- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si. melantik Kapolres dan sekaligus meresmikan Kepolisian Resort Labuhan Batu Selatan, Senin 12 Desember 2022. Di Kantor Bupati Labusel dan halaman Kantor Polres Labusel, Jalan Lintas Kota Pinang Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R. .Z. Panca Putra S, M. Si, Wakapolda Sumut Brigjen Dr. H. Dadang Hartanto, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, S.I.K., M.H, Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Harries Budiharto, S.I.kK., M.Si, Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo, S.I.K., M.I.K, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Rita Panca Putra, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Vitri Dadang Hartanto. Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Muhammad Faisal Rangkuti, S.IP, M.IP.

Dari Polres Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K
Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Drs.Hermansyah, Kabag OPS Labuhanbatu, Kompol Wirhan Arif, S.H., S.SI.K., M.H, Kabag Ren Labuhanbatu, Kompol Hairun Edi Sidauruk, SH, MH, Kabag SDM Polres Labuhanbatu AKP Soyalato, Para Pju. Kapolsek se-Polres Labuhanbatu. Dan, dari Polres Labuhanbatu Selatan, Wakapolres Labusel Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, Kabag OPS Polres Labusel AKP Abdul Rahman S.H., M.H, Kabag SDM Polres Labusel AKP Edward Tobing, Para Pju. Kapolsek se-Polres Labusel

Rangkaian kegiatan upacara, persiapan pasukan, Inspektur Upacara selaku Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S. M.Si memasuki lapangan upacara, menyanyikan lagu mars polri, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, pembacaan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia tentang pembentukan Polres Labusel.

Penanda tanganan peresmian Polres Labusel oleh Karo Rena Polda Sumut Kombes Pol Harries Budiharto S.I.K M. Si, pelantikan pejabat utama dan para Kapolsek sejajaran Polres Labusel, pengambilan sumpah jabatan Pejabat Utama Polres Labusel, penandatanganan berita acara pelantikan dan berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas, amanat pimpinan inspektur upacara, ucapan salam, segera konsolidasikan dan tata pelaksanaan tugas Polres Labusel guna menjaga wilayah yang memiliki luas 3.596 km2, dengan jumlah penduduk 316.798 jiwa serta terdiri dari 5 kecamatan, 2 kelurahan dan 52 desa. dimana secara geografis posisi Kabupaten Labusel berada di bagian selatan wilayah Provinsi Sumut yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, yang menjadi hal penting untuk diwaspadai karena merupakan pintu gerbang masuk ke wilayah Provinsi Sumut.

Inventarisasi tantangan dan pelaksanaan ancaman tugas polri berdasarkan karakteristik wilayah Labusel, terlebih khusus kesiapan kita menghadapi Operasi Lilin Toba-2022. Dalam rangka pengamanan natal tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Saya berharap dengan berdirinya Polres Labuhanbatu Selatan, dapat membuat wilayah Labuhanbatu Selatan aman dan kondusif. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada,termasuk stake holder terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah ini. Laksanakan tugas dengan sepenuh hati,dilandasi keikhlasan untuk terus berbuat baik, dengan cara kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas sehingga dapat mewujudkan polri yang presisi. Hindari tindakan atau perilaku yang dapat menciderai hati masyarakat yang dapat menurunkan citra polri. Terimah kasih kepada Bupati Labusel H. Edimin yang telah membatu dan telah men support kami untuk berdirinya Polres Labusel. Dengan ini saya nyatakan Polres Labusel berdiri dan ucapatan terima kasih”, jelas Irjen Pol Panca.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Labusel H. Edimin, minta seluruh musfida untuk dapat berdampingan dengan saya, ucapan salam, saya atas nama pemerintah Kabupaten Labusel mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca yang telah meresmikan Polres Labusel pada tanggal 12 desember 2022.

“Terimah kasih kepada seluruh OPD yang telah berjuang membuat anggaran untuk berdirinya Polres Labusel. Kami berharap kepada bapak ibu rombongan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca, bapak dan ibu datang kesini dalam keadaan sehat pulang juga harus dalam keadaan sehat, ucapan salam dan terima kasih”, ujarnya.

Kemudian Ketua DPRD Labusel Edi Parapat, juga memberiakan ucapan salam, terimah kasih kepada Bapak Kapolda Sumut yang telah meresmikan Polres Labusel, Kabupaten labusel sudah 14 tahun pisah dari Labuhanbatu dan masyarakat selalu menunggu untuk ada nya Polres di kabupaten kami ini. Kami berharap kepada Polres Labusel untuk dapat menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah kabupaten Labusel ini”, pintanya.

Selanjutnya acara pemberian santunan kepada kaum duaffa, fakir miskin dan disibalitas, makan bersama selesai dan sekira pukul 14.00 wib, kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan baik. Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19″, jelas demikian disampaikan Waka Polres Kompol Bambang G Hutabarat.(Haryan).
sumber: sumut.poskota

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.