POLRES TANAH KARO MASUK NOMINASI KOMPOLNAS AWARD 2022

Tim Kompolnas RI melakukan pengecekan di Polres Tanah Karo. Waspada/Tio Bukit.

KARO (Waspada) : Polres Tanah Karo bersama Forkopimda Karo menyambut kedatangan Tim Kompolnas RI yang terdiri dari Anggota Komisioner Kompolnas H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H dan Kepala Sekretariat Kompolnas Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H, S.I.K, M.Si, di Mapolres Tanah Karo.

Kedatangan Tim Kompolnas RI merupakan kunjungan untuk penilaian pelayanan Polres Tanah Karo dalam segi pelayanan serta sarana dan prasarana yang layak untuk masyarakat.

Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK MH, menjelaskan kepada awak media bahwa Polres Tanah Karo menjadi salah satu nominator Kompolnas Awards, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja Polres Tanah Karo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedatangan Kompolnas untuk memberikan penilaian dan apa saja yang harus menjadi evaluasi terhadap kinerja kita. Selain Polres Tanah Karo, di jajaran Polda Sumut yang termasuk nominasi Kompolnas Award 2022 adalah Polres Dairi,” Ucap Kapolres, Jumat (2/12).

Tim Kompolnas RI kemudian melakukan pendalaman penilaian langsung Polres Tanah Karo yang masuk dalam Nominasi Kompolnas Award 2022.

Dalam pengecekan dan pendalaman yang dilakukan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo, tim langsung bertanya jawab kepada instansi terkait yakni Pemda dan Kodim, tentang sinergitas yang sudah dilaksanakan bersama Polres Tanah Karo, yang merupakan salah satu dari kategori penilaian.

Tim juga bertanya jawab kepada perwakilan tokoh masyarakat Karo terkait pelayanan Polres Tanah Karo selama ini. Selain itu, Kapolres Tanah Karo juga memaparkan terkait situasi terkini dan terobosan Polres Tanah Karo dalam hal pelayanan publik.

Di akhir kegiatan, Tim juga mengecek Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Tanah Karo dan ruang pelayanan SPKT.

Sebelumnya Polres Tanah Karo juga sukses melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster satu dan dua dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Untuk mensukseskan program pemerintah tersebut, Polres Tanah Karo bahkan menyediakan kendaraan antar jemput dari tiap Polsek dan desa-desa di Kabupaten Karo untuk mengakomodir seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi

Anggi misalnya, salah seorang masyarakat yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut merasa bangga dengan pelayanan Polres Tanah Karo, karena telah menyediakan transportasi dari desa-desa yang jaraknya lumayan jauh dari Kota Kabanjahe.

“Terimakasih Kepada Polres Tanah Karo yang telah melayani masyarakat dengan baik, semoga tetap Presisi,” Ucap Anggi.

Turut hadir dalam kunjungan Kompolnas RI antara lain Wakil Bupati Ir. Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, dan Kajari Karo Try Sutrisno, S.H., M.H. (cto)
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.