BERGAIRAH DAN SEMANGAT KEMBALI

Puji Tuhan, hari ini merupakan hari yang tak terlupakan Kamis 24 November 2022 adalah hari membuat kami bergairah kembali untuk tetap beraktifitas seperti dulu sebelum pandemi Virus Cotona (Covid-19) yang tidak keliru ikut melanda negeri kita tercinta ini dengan terdeteksinya virus tersebut pertama kali tanggal 02 Maret 2020 atau lebih dari 2 tahun 8 bulan, sungguh tidak terasa cukup lama.

COVID-19 ini disebabkan oleh coronavirus jenis baru yang diberi nama SARS-CoV-2. Virus ini awal mulanya terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada bulan Desember 2019 dan oleh WHO ditetapkan sebagai pandemi global pada 11 Maret 2020. Kasus COVID-19 pertama di Indonesia terdeteksi pada tanggal 2 Maret 2020.(wikipedia).

Sejak awal Maret 2020 itu kegitan UKM yang saya geluti selama ini terhenti total karena berimbas kepada terhentinya permintaan.pasokan barang yang kami produksi selama ini dari toko yang cukup besar dan ternama di Jakarta dan sekitarnya.

Tapi Puji Tuhan, hari ini rancangan Tuhan itu sungguh luar biasa dan indah pada waktunya, itu terbukti dengan adanya permintaan kembali pasokan barang yang selama ini dari toko tersebut dan hari ini saya antar permintaa barang tersebut.

Selama masa pandemi Covid-19 sejak 02 Maret 2022 itu saya tidak pernah sekalipun parkir dan menginjakkan kaki lagi di toko tersebut kecuali hanya kebetulan lewat di jalan tersebut karena ingin jalan-jalan ke daerah kawasan Blok M Jakarta Selatan.
Pada waktu itu tidak ada satupun mobil pengunjung yang parkir di area parkir toko tersebut dan melihat ini mata saya berair. Asal lewat toko tersebut hati saya sedih dan terharu karena akibat Covid-19 ini berimbas kesemua sektor tanpa kecuali termasuk kepada toko yang telah memberi kesempatan bagi saya sebagai pelaku UKM sebagai pemasok barang-barang yang mereka jual.
Tapi hari ini saya sangat sukacita, setelah vacum cukup lama dan pertama saya antar barang permintaan toko, suasana toko sudah jauh berbeda dibandingkan selama pandemi Covid-19 dan kelihatan toko sudah mulai bergairah kembali, terbukti tadi siang kebetulan hanya tersisa lahan parkir untuk 1 (satu) mobil, sedang lahan lainnya sudah dipenuhi oleh mobil tamu dan seakan memang toko tersebut seakan menyambut kehadiran mobil yang membawa produk yang mereka pesan, semoga……
Semoga toko cabang lainnya yang tersebar di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia demikian juga halnya.

Tidak hanya itu, minggu kemarin tanpa saya duga saya dapat telepon dari pengusaha yang membuka toko di kawasan Pasar Tanah Abang dan saya adalah salah satu pemasok barang yang dijual di tokonya yang selama Covid-19 tidak pernah berkomunikasi, semoga tokonya pun demikian juga bergairah kembali sehingga membuat ‘semangat baru’ bagi saya selaku salah satu pelaku UKM, semoga.

Terima kssih sudah berkenan membacanya.🙏🙏👍👍

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.