RAJA CHARLES DAN CAMILLA DILEMPAR TELUR

DITANGKAP: Polisi menangkap seorang pria usai melemparkan telur ke arah Raja Charles III dan Permaisuri Camilla ketika kedua keluarga kerajaan Inggris tersebut menghadiri satu acara tradisional, Rabu (9/11) di York, utara Inggris.
Foto: Rtr

York (SIB) – Seorang pria ditangkap polisi Inggris karena melemparkan telur kepada Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. Peristiwa itu terjadi saat Raja Charles menghadiri acara di Inggris utara.

Dilansir Reuters, Rabu (9/11), berdasarkan rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan 4 telur dilemparkan ke arah Raja Charles dan Camilla saat mereka tiba untuk menghadiri upacara tradisional di York. Telur itu jatuh di dekat Charles dan kemudian pecah di tanah. Sementara, Raja dan Permaisuri tidak hirau dengan insiden itu dan terus berjalan.

Petugas kepolisian lantas bergegas menangkap pria yang juga meneriakkan slogan-slogan itu. Sedangkan orang lain dalam kerumunan mencemoohnya dan meneriakkan ‘Tuhan selamatkan Raja’.

Raja Charles diketahui naik tahta pada September lalu setelah Ibunya Ratu Elizabeth wafat. Raja Charles dan Camilla saat ini sedang melakukan tur 2 hari di Inggris utara.

Telur juga dilemparkan ke mobil Ratu Elizabeth pada 2022 ketika dia mengunjungi Nottingham, Inggris tengah. Pengunjuk rasa anti-Inggris juga pernah melemparkan telur ke Charles saat berjalan-jalan di Dublin pusat pada 1995. (Rtr/detiknews/d)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.