RUSIA TAK BERI AMPUN HANCURKAN TANK T-72 YANG DIPASOK NEGARA EROPA TIMUR KE UKRAINA!

TRIBUN-MEDAN.com – Rudal presisi tinggi Rusia hancurkan Tank T-72 yang dipasok negara-negara Eropa Timur kepada Ukraina, Senin (6/6/2022).

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov menyebutkan rudal peluncuran udara jarak jauh presisi tinggi Angkatan Udara Rusia di pinggiran Kyiv menghancurkan tank T-72 yang dipasok oleh negara-negara Eropa Timur dan kendaraan lapis baja.

Rudal juga menghancurkan bengkel-bengkel pabrik di mana peralatan militer yang rusak selama permusuhan diperbaiki dan dipulihkan untuk Angkatan Bersenjata Ukraina.

Selain itu, pos komando brigade serangan udara ke-81 dan ke-95 dari Angkatan Bersenjata Ukraina, serta 6 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Ukraina, diserang pada siang hari.

Akibat dari serangan itu, dua peluncur sistem rudal anti-pesawat Osa-AKM di daerah pemukiman Cherkasskoye di Republik Rakyat Donetsk dan Orekhov di wilayah Zaporozhye dihancurkan.

Sistem pertahanan udara Rusia di wilayah Odessa juga menghancurkan pesawat angkut militer An-26 Angkatan Udara Ukraina, yang membawa senjata dan peralatan militer.

Juga pada siang hari, 10 kendaraan udara tak berawak dihancurkan di Vidrozhdennia, Ryasnoe, Svyatogorsk dari Republik Rakyat Donetsk

Selain itu, dua rudal taktis Tochka-U dicegat di atas pemukiman Novogeorgievka, wilayah Mykolaiv, dan tiga peluru Ukraina dari sistem roket peluncuran ganda Uragan ditembak jatuh di daerah pemukiman Kamenka Kering, Dolgenkoye dan Kamenka, wilayah Kharkiv.
sumber: tribunmedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.