MENDAGRI TUNJUK YETTI SEMBIRING PJ BUPATI TAPTENG, DAN DIMIYATHI PJ WALI KOTA TEBING, DILANTIK SELASA

Medanbisnisdaily.com-Medan. Terkonfirmasi sudah Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, yang ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Hal itu dilihat Minggu (22/05/2022) berdasarkan surat undangan dari Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapteng, Yetti Sembiring, dan Sekda Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, tertanggal 20 Mei 2022.

Adapun undangan itu untuk mengikuti gladi resik pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Tapteng dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi pada Senin (23/05/2022) pukul 16.00 WIB. Kemudian keduanya juga diundang untuk mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Bupati Tapteng dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi pada Selasa (24/05/2022) pukul 08.00 WIB.

Baik acara gladi resik maupun acara pelantikan, akan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Plt Kadis Kominfo Sumut, Kaiman Turnip, membenarkan perihal jadwal pelantikan Pj Bupati Tapteng dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi tersebut. Ia mengatakan sudah menerima informasi tersebut.

BACA JUGA: Dikabarkan Yetti Sembiring jadi Pj Bupati Tapteng, Dimiyathi Pj Wali Kota Tebing, Dilantik Selasa

Sebagaimana diketahui masa jabatan Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zainudin Hasibuan, dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar, serta Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, berakhir pada 22 Mei 2022.

Lalu, Gubernur Edy Rahmayadi mengusulkan calon Pj Wali Kota Tebing dan maupun Pj Bupati Tapteng ke Mendagri, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Baharuddin Siagian SH MSi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Ir Abdul Haris Lubis MSi dan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut, Aprilla H Siregar SH MH untuk calon Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Kemudian, Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis SH, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Dr H Asren Nasution MA dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr Kaiman Turnip MSi untuk calon Pj Bupati Tapteng. Namun, nama-nama yang diusulkan Gubernur Edy tersebut justru tak digubris. Mendagri justru mengangkat nama lain yang bukan diusulkan Gubsu menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi dan Pj Bupati Tapteng.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Jumat (20/05/2022), menegaskan siap melantik siapapun Pj Wali Kota Tebing dan Pj Bupati Tapteng yang ditetapkan Mendagri.

Pelantikan akan dilaksanakan secepatnya begitu nama-nama Pj tersebut sudah diserahkan Mendagri. “Silahkan siapapun dia yang penting pegang aturan,” tegas Edy.
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.