POLDA SUMUT BENTUK TIM PENGAWASAN DISTRIBUSI SOLAR

Polda Sumut bentuk tim pengawasan distribusi solar. (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut bersama Pertamina dan Hiswanamigas melakukan pengawasan secara serius menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Jika menemukan pelanggaran dari pihak penjual maupun pembeli akan dilakukan penindakan sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

“Kita sudah membentuk tim untuk pengawasan distribusi BBM di lapangan. Jika ditemukan penyalahgunaan atau penyimpangan, maka akan dilakukan tindakan hukum bagi penjual dan pembeli. Ini menjadi perhatian kita,” tegas Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu (30/3).

Penegasan itu disampaikan Kapolda Sumut setelah menggelar pertemuan dengan, Pjs Eksekutif Manager Pertamina Patra Regional Sumbagut, Himawan, dan Wakil Ketua Bidang SPBU Hiswanamigas Sumut, Indah Sari Karo-Karo, di Mapolda Sumut.

Panca mengaku, pertemuan itu membahas kelangkaan di beberapa SPBU di Sumut yang tidak menjual solar. “Kita sudah sepakat, khususnya menjelang bulan puasa dan memasuki Idul Fitri, Pertamina akan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang bahan bakar solar,” ungkapnya.

Tapi, dalam kaitan itu, Panca meminta juga di lapangan untuk pembelian solar, khususnya yang disubsidi oleh negara, tidak boleh disalahgunakan.

“Saya minta ini ke teman-teman Hiswanamigas untuk diingatkan ke operator di lapangan supaya tertib dan memenuhi kebutuhan tersebut,” tegasnya.

Panca menerangkan, kegiatan masyarakat cukup meningkat menjelang bulan suci Ramadhan sampai lebaran nanti. Karena itu, Pertamina diminta untuk menyiapkan dan menyediakan bahan bakar tersebut.

Sementara itu, Pjs Eksekutif Manager Pertamina Patra Regional Sumbagut, Himawan, menyebutkan Pertamina tetap menyediakan bahan bakar solar.

“Kami menjamin ketersediaannya di SPBU-SPBU. Mohonlah masyarakat bijaklah membeli BBM, peruntukannya sudah ditentukan untuk BBM yang bersubsidi,” ujarnya.

“Pertamina mengingatkan kepada penjual dan pembeli untuk bijak dalam mengisi bahan bakar yang bersubsidi tersebut, beli yang sesuai,” pungkasnya. (wol/lvz/d2)
Editor: SASTROY BANGUN
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.