IKAN KERAPU RAKSASA TERTANGKAP NELAYAN SELAYAR

Nelayan di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, menangkap ikan kerapu raksasa. Ikan ini ditaksir berbobot 270 kilogram.

Ikan yang hidup di karang ini, ditangkap oleh nelayan bernama Sabrianto Daeng Marak dan Amir. Ajaibnya, ikan ditangkap hanya dengan menggunakan panah ikan.

“Ikan itu, ditangkap pakai panah,” kata Sabrianto kepada kumparan, Rabu (16/2) malam.

Sabrianto menuturkan, dirinya menangkap kerapu itu pada Minggu (13/2) siang di laut sebelah timur Pulau Pasi, Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Selayar. Mulanya ia bersama dengan nelayan mencari ikan menggunakan panah.

Namun saat melakukan penyelaman, Sabrianto kaget melihat ikan kerapu raksasa. Lantas ia memberanikan diri menangkap ikan dengan anak panahnya.

“Perkiraan itu di kedalaman 5 meter. Panah saya sempat patah. Tapi, masih berhasil menangkap ikannya,” bebernya.

Dalam mengevakuasi ikan itu, Subrianto dibantu oleh rekannya. Bahkan, mereka nampak sempoyongan saat mengangkat ikan raksasa itu ke daratan di sekitar Pelabuhan Pamatata, Selayar.

Menurut Sabrianto, ikan kerapu ini beratnya fantastis yakni mencapai 270 kilogram. Kerapu itu berukuran lebih 3 meter dengan lebar sekitar 1 meter.

Kemudian ikan itu di jual seharga Rp 25 ribu per kilo. Sebagian dagingnya juga dibagikan ke masyarakat lain untuk dikonsumsi.

“Saya jual ke Makassar melalui pengepul di Benteng. Harganya Rp 25 ribu per kilo. Tapi sebagian dagingnya, dikasih ke warga juga,” tutur dia.

Artikel: Kumparan

fb VIRAL NEWS

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *