MENOLAK LUPA, MEMORI PO. SINABUNG JAYA BERASTAGI SUMUT 05/01/2022

Foto keluarga Alm. Reti Sembiring Gurukinayan (Pa Kueteh) / Almh. Releng br Sitepu pada tahun 1960 pendiri dan pemilik PO SINABUNG JAYA bersama anaknya yang ke-5 s/d ke-9 serta keponakannya bernama Asia bru Sitepu.

Sesuai dengan arah jarum jam :
berdiri dibelakang Asiah bru Sitepu (Nande Rabun – Jakarta), Nurain bru Sembiring (Nande Prima Purba – Medan), ibunda Releng bru Sitepu (almh) , ayahanda Reti Sembiring (alm), Rasmi Sembiring (Bapa Edik – Jakarta)

Sedangkan berdiri di depan Rophian Sembiring (Bapa Ninta -Jakarta), Resmond Jaya Sembiring (Bapa Irvan – Medan, alm) dan Eriwan Sembiring (Bapa Andi – Medan, alm)

Lokasi di depan rumah Gang Usaha Tani Jl, Veteran Berastagi Sumut yang pada waktu itu lebih dikenal dengan nama ‘Gang Sinabung Jaya’ sampai pertengahan tahun 70 an era masih berlalu lalangnya bus PO. SINABUNG JAYA merek Chevrolet Viking.

Di rumah inilah ayahanda Reti Sembiring mendirikan perusahaan otobus PO. SINABUNG JAYA pada tanggal 01 April 1961.

Dibelakang terdapat bibit pohon jeruk yang pohonya bisa mencapai 15 meter yang akan di tanam kembali dikebunnya ‘Kembilik’ desa Gurukinayan. Sebelum dipanggil Tuhan pada tanggal 20 September 1964 ayahanda masih bisa memindahkan pohon jeruk ini seluruhnya ke desanya dengan jasa bus nya, dan dikerjakan kedua orang tua kami yang memang dari keluarga petani dengan tujuan untuk menambah penghasilan keluarganya.

Pada waktu itu, setelah pohon jeruk sekitar 300 batang ini dipindahkan ke ladang Kembilik yang kondisi tanahnya berbukit terlihat sangat indah dari dari kejauhan khususnya dilihat dari jalan desa yang dibatasi dengan sungai ‘Borus’ dan tanah pesawahan yang subur milik warga desa termasuk juga milik keluarga.

Bagi warga yang baru berkunjung ke desa Gurukinayan akan menjadi pusat perhatian mereka keberadaan kebun jeruk ini yang ditanam secara bertingkat karena kondisi tanahnya berbukit.

Itulah salah satu memori terindah dalam keluarga PO. SINABUNG JAYA ini. (bersambung)

Sekian terima kasih, salam SINABUNG JAYA.

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *