PSMS SUKSES TAKLUKKAN SEMEN PADANG

PEKANBARU, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan putaran kedua Grup A Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (16/11).

Dalam jalannya laga, PSMS yang menargetkan kemenangan langsung menerapkan permainan agresif. Terbukti, laga baru berjalan lima menit PSMS melalui Titus Bonai alias Tibo mampu menciptakan gol usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Sayang, gol tersebut harus dianulir usai Tibo dinyatakan ofside oleh wasit.

Tak berhenti sampai di situ, para punggawa Ayam Kinantan terus mengepung permainan Semen Padang yang lebih memilih bermain bertahan. Sejumlah peluang pun kembali tercipta, masing-masing menit 25 lewat Rachmad Hidayat.

Bermain dari sisi tengan lapangan permainan, Rachmad mampu mengecoh dua pemain belakang lawan. Sayang tendangannya masih berada tipis di atas mistar gawang. Lalu, peluang kembali tercipta menit 38, kali ini Tibo yang kembali mendapat peluang gagal mengkonversinya menjadi gol.

Di babak kedua, PSMS kembali bermain menyerang sejak menit-menit awal. Sejumlah peluang pun langsung diciptakan demi mampu menciptakan gol.

Di menit 54 PSMS berupaya menciptakan gol. Melalui bola mati, Rachmad melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi tendangannya berhasil ditepis kiper lawan, dan bola rebound tersebut gagal dimanfaatkan Ichsan Pratama di dalam kotak penalti.

Empat menit berselang Rachmad kembali membuka peluang untuk mencetak gol. Tapi tendangannya hanya mampu berada tipis di samping gawang Semen Padang.

Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta menit 64. Adapun Rachmad Hidayat berhasil mencetak gol bagi PSMS lewat titik putih.

Tertinggal, Semen Padang langsung memberikan respon. Alhasil menit 75 tim Kabau Sirah berhasil menyamakan skor melalui Vendry Mofu yang bebas di dalam kotak penalti.

Usai bermain imbang, kedua tim sama-sama bermain cepat dengan menerapkan bola-bola pendek. Jual beli serangan pun terjadi di menit-menit akhir.

Di menit 90, PSMS akhirnya kembali unggul. Rachmad Hidayat kembali mencetak gol usai menerima umpan Ilham Fathoni. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor pun tetap bertahan.

Dengan kemengan ini, PSMS masih berada di posisi kedua dengan mengoleksi 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali kekalahan. Sementara Semen Padang sendiri menempati posisi kelima dengan tujuh poin. (wol/ari/data3)
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *