REAKSI MERTUA VANESSA ANGEL SAAT LIHAT INSTAGRAM STORY SOPIR: KOQ BEGINI KAMU?

JAKARTA, KOMPAS.com – Mertua Vanessa Angel, M. Faisal, buka suara tentang dugaan bahwa sopir menantu dan anaknya telah berbuat kelalaian sehingga menyebabkan kecelakaan.

Faisal mengaku dia telah melihat Instagram Story (InstaStory) yang diunggah sang sopir, Tubagus Joddy, sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

InstaStory tersebut memperlihatkan kondisi jalanan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) yang sepi. Mobil tampak dipacu dengan kecepatan tinggi.

Faisal mengaku sedih melihat unggahan tersebut. Meski begitu, ia enggan langsung menghakimi sang sopir dan menyerahkan semua proses hukumnya kepada pihak yang berwajib.

“Saya sempat lihat (InstaStoryJoddy), dari situ saya agak, aduh…,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita lihat saja proses hukum dulu. Kita lihat apa benar seperti yang kita dengar dari berita (bahwa kecelakaan) ini terjadi karena banyak kelalaiannya,” tutur Faisal.

Faisal mengaku dia sempat menghubungi Joddy begitu mendengar berita soal kecelakaan maut itu.

Dia mengontak sang sopir untuk mencari tahu keadaan anak, menantu, dan cucunya.

“Tapi semenjak saya mendapat berita dari TV bahwa kecepatannya tanpa memikirkan anak, menantu dan cucu saya, saya berat untuk.. istilahnya kok begini kamu? Ini kan nyawa manusia,” tutur Faisal.

Setelah itu, dia tidak sanggup lagi menghubungi sang sopir.

Sebagaimana diketahui, Vanessa dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi, tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Jomo, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Sementara tiga orang lainnya, yakni anak, asisten, dan sopir, mengalami luka-luka.

Awalnya, mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1264 BJU itu melaju dari arah Jakarta. Setiba di Km 673+300/A ruas Tol Jomo, kendaraan menabrak pembatas beton sebelah kiri.

Kendaraan tersebut akhirnya terpelanting, berputar, dan berhenti di jalur cepat.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Latif Usman menyatakan, InstaStory yang diunggah sopir mobil Vanessa Angel itu akan menjadi bahan penyelidikan kasus kecelakaan.

“Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan,” ujar Latif seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/11/2021).

Joddy diketahui telah menghapus unggahan tersebut. Namun, video itu sudah terlanjur viral di media sosial.
(Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring/ Editor : Irfan Maullana)
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *