KONDISI GALA SKY, ANAK VANESSA ANGEL, MULAI MEMBAIK DAN DIASUH PSIKIATER

KOMPAS.com – Psikiater anak dikerahkan oleh Tim Medis RS Bhayangkara untuk melakukan monitor terhadap anak Vanessa Angle, Gala Sky Ardiansyah yang masih berusia 1,7 tahun.

Gala sebelumnya berada satu mobil dengan ayah dan ibunya yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, (Km) 672.400/A, Kamis (4/11/2021) kemarin.

Pendampingan dengan mengerahkan psikiater dikarenakan kondisi klinis dari Gala dalam keadaan stabil dan cenderung membaik.

“Karena secara pendekatannya, kan beda. Psikiater ndak harus konsultasi. Tapi dikudang-kudang (momong) kan juga bisa. Biar happy,” kata Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim, seperti dilansir dariTribunJatim.com, Jumat (5/11/2021).

Erwin menuturkan, Gala tidak mengalami kondisi cedera klinis yang terbilang berisiko, berdasarkan rekam medis awal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kata Erwin, Gala sedikit mengalami trauma yang mana perlu pendampingan khusus, seperti pendampingan psikiater anak.

“Hanya sifatnya psikis, sehingga makanya kenapa kok dirawat supaya dia recovery dulu. Karena tidak semua orang bisa mengalami hal seperti itu,” ujar dia.

Selain mengerahkan psikiater dr Erwin mengatakan, sejak awal dirawat di RSUD Kertosono Nganjuk, dan RS Bhayangkara Nganjuk, sudah mendapat pendampingan dari anggota keluarga dan sahabat dari orangtua Gala.

Pendampingan dari pihak terdekat terhadap Gala, sangatlah diperlukan mengingat, kondisi Gala yang masih terbilang rentan.

“Anak-anak gitu, kan bukan (butuh) obat (yang diminum), anak-anak gitu obatnya; orang-orang yang dikenal. Tanpa orang yang dikenal, tidak akan tenang. Biasanya akan nangis terus,” pungkas dia.

Dalam insiden kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021) kemarin, ternyata terdapat tiga orang yang selamat.

Selain Gala, ada pengemudi mobil Venessa dan juga pengasuh atau baby sitter.

Keduanya bernama Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan Siska Lorensa (21)
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *