KETUA KADIN TEMUI PAUS FRANSISKUS, DISKUSI TOLERANSI BERAGAMA DAN AJAK KE RI

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid menemui Paus Fransiskus di sela-sela kunjungannya ke Italia. Hal tersebut diceritakan Arsjad saat mengunggah empat foto di akun Instagramnya, @arsjadrasjid, Rabu, 27 Oktober 2021.

“Sebuah kehormatan dapat bertemu dengan sosok yang saya hormati, Paus Fransiskus,” tulis Arsjad.

Dalam pertemuan tersebut, mereka di antaranya berdiskusi tentang toleransi beragama. “Hampir sejam kami berdiskusi tentang toleransi antar agama dan pentingnya melayani serta mengasihi sesama umat manusia,” kata Arsjad.

Arsjad menyatakan pertemuan tersebut membuatnya terinspirasi untuk terus berbuat kebaikan. “Pertemuan dengan beliau sangat menginspirasi saya untuk terus menunjukkan kepedulian dan membantu sesama.”

Tak lupa Arsjad di sela-sela pembicaraannya itu mengajak Paus Fransiskus untuk bisa berkunjung ke Indonesia. “Walaupun kali ini baru dapat bertemu di Italia, di sela-sela obrolan kami tadi, saya mengajak Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia tahun depan,” ujarnya. “Semoga beliau diberikan kesehatan agar bisa menyapa masyarakat Indonesia secara langsung.”

Unggahan di media sosial Instagram tersebut hingga kini telah disukai oleh 2.029 warganet dan menuai komentar dari 86 netizen. Komisaris Bursa Efek Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, salah satu di antaranya. “Wah this is amazing!! Congratulations!” tulis Pandu lewat akun @pandusjahrir.

Berikutnya, ada Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie turut mengomentari postingan soal pertemuan Arsjad Rasjid dengan Paus Fransiskus. “Mantap,” tulis @anindyabakrie.
sumber: tempo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *