PEMBERSIHAN SISA LONGSOR, JALUR MEDAN-BERASTAGI DITUTUP 4 JAM BESOK

Medan, CNN Indonesia — Jalur Medan-Berastagi, Sumatera Utara, dan sebaliknya akan ditutup pada Rabu (27/10) pukul 09.00 – 13.00 WIB imbas pembersihan sisa-sisa longsor.

“Oleh karena itu, besok dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB, arus lalulintas yang mengarah ke Brastagi dan sebaliknya yang mengarah ke Medan untuk sementara akan kita tutup. Guna memperlancar dan mempercepat pembersihan sisa sisa longsoran,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (26/10).

Jika sisa-sisa longsoran tersebut tidak dibersihkan, Hadi sebut akan membahayakan pengguna jalan.

“Karena itu kami imbau para pengguna jalan untuk menunda perjalanan tujuan Medan-Brastagi dan sebaliknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung mengatakan masih ada bebatuan yang menggantung di dinding tebing pada lokasi longsor di Jalan Jamin Ginting, Km 37,5, Desa Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Kami akan melakukan pembersihan tebing dan penebangan pohon yang rawan terjadi longsor susulan pada besok, Rabu 27 Oktober 2021 sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB,” ucap Zainal.

Selama pembersihan dinding tebing tersebut berlangsung, ia menyebut jalur Medan-Berastagi akan ditutup total untuk menghindari potensi bahaya terhadap para pengguna jalan.

“Selama pelaksanaan tersebut akan dilakukan penutupan total. Untuk itu, kepada masyarakat dimohon maklum demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.¬†(fnr/arh)
sumber: cnnindonesia.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *