CATAT! INI 13 TITIK GANJIL GENAP TERBARU DI JAKARTA, MULAI BERLAKU HARI INI

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (22/10/21) kemarin mengumumkan perubahan terkait kebijakan ganjil genap di Jakarta. Sebelumya ganjil genap hanya berlaku di tiga titik, namun mulai Senin (25/10/21) ini ganjil genap akan diterapkan di 13 titik.

Pemberlakuan ganjil genap ini sebelumnya hanya dilakukan di Sudirman, Thamrin, dan Kuningan. Namun kini ada penambahan sebanyak 10 titik di Jakarta.

Berikut daftar lokasi ganjil genap terbaru di Jakarta:

Jl Sudirman

Jl MH Thamrin

Jl Rasuna Said

Jl Fatmawati

Jl Panglima Polim

Jl Sisimgangaraja

Jl MY Haryono

Jl Gatot Subroto

Jl S Parman

Tomang Raya

Jl Gunung Sahari

Jl DI panjaitan

Jl Ahmad Yani

Namun penambahan titik ganjil-genap ini tidak diiringi dengan perubahan jadwal. Ganjil-genap tetap berlaku pada Senin sampai Jumat dan tidak berlaku saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Sementara untuk waktu pelaksanaannya pun, masih dibagi dalam dua sesi. Ganjil genap berlaku pada pagi dan sore hari, dari jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan dari jam 16.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Perluasan titik ganjil genap ini dilakukan karena meningkatnya kemacetan lalu lintas di kawasan DKI Jakarta. Polda Metro Jaya mengatakan, kemacetan lalu lintas sudah sempat turun pada saat PPKM darurat, namun kini meningkat seiring dilonggarkannya PPKM di DKI Jakarta.

“Dari masa sebelum PPKM darurat ke massa PPKM darurat kita sukses turunkan 61 persen. Tetapi PPKM darurat ke PPKM level 4 itu arus lalin naik 48 persen,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

“Banyak dari masyarakat hari-hari ini lebih macet dari biasanya. Karena memang volume traffic sudah naik 37-40 persen dibandingkan PPKM level 4 dan level 3,” terang Sambodo.(mhg/din)
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *