TERUNGKAP, RACHEL VENNYA KABUR DARI KARANTINA DIBANTU DUA ANGGOTA TNI

Selebgram Rachel Vennya bersama pacarnya Salim Nauderer saat mendatangi Polda Metro Jaya terkait kabur dari proses karantina usai kembali dari luar negeri, Kamis 21 Oktober 2021. Kasus tersebut kini menjadi sorotan publik dan diusut dengan pasal pidana lantaran melanggar ketentuan karantina di masa pandemi Covid-19. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta – Fakta baru dari kaburnya selebgram Rachel Vennya dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pademangan kembali terungkap. Dari hasil penyelidikan Kodam Jaya, Rachel bersama pacar dan manajernya kabur dengan dibantu dua anggota TNI.

“Yang pertama ini oknum inisial FS, kemudian yang terbaru ini kemarin hasil laporan dari staf intel ada yang berinisial IG,” kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021.

Herwin menerangkan, FS merupakan anggota TNI yang ditempatkan di Bandara Soekarno-Hatta. Dia disinyalir sebagai pihak yang membantu Rachel dan lainnya mendapatkan fasilitas karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Walaupun, Rachel tidak masuk kriteria untuk menjalani karantina di sana.

“Sedangkan IG di RSDC Pademangan. Perannya kami belum monitor, ya,” ujar Herwin.

Sampai saat ini Kodam Jaya masih melakukan penyelidikan mengenai keterlibatan anggota TNI dalam kaburnya Rachel. Nantinya hasil penyelidikan akan dilimpahkan ke Polisi Militer untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

Kabar selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina sebelumnya menyebar melalui internet. Saat itu Rachel seharusnya melakukan karantina karena baru berpergian dari Amerika Serikat. Namun baru tiga hari diisolasi, baik Rachel, kekasih, dan manajernya diduga melarikan diri.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran memerintahkan anak buahnya mengusut tuntas soal kaburnya selegram Rachel Vennya dari tempat karantina.

“Masalah karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas, ini sebagai jawaban,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 18 Oktober 2021.

Selain itu, Fadil mengatakan pihaknya juga tak akan segan mengusut keterlibatan pihak internal yang membantu kaburnya Rachel dari tempat karantina.” Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantia,” kata Fadil.

Rachel Vennya hari ini mendatangi Polda Metro Jaya bersama kekasih dan manajernya. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik akan mengklarifikasi berita yang beredar kepada selebgram tersebut.

“Kami akan klarifikasi berita yang sudah beredar, kemudian ada yang melanggar prokes dan sebagainya. Rencana hari ini klarifikasi jam 13.00,” ujar Ade di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021.

Ade menerangkan, pihaknya kemungkinan juga akan menggunakan data hasil penyelidikan yang sudah digelar Kodam Jaya. Hasil penyelidikan tersebut menunjukkan peran salah satu anggota TNI yang membantu Rachel Vennya dan lainnya kabur.  “Kami akan terapkan UU Wabah Penyakit dan keduanya tentang Kekarantinaan,” kata Ade.
sumber: tempo

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *