ATLET SELAM PERAIH EMAS PON PULANG NAIK BUS, INI PENJELASAN RIDWAN KAMIL

Merdeka.com – Atlet selam peraih medali PON XX Papua asal Jawa Barat, Dhea Nazira Nur Amalina diketahui pulang ke Ciamis menggunakan bus umum. Belakangan diketahui bahwa hal itu dilakukannya dengan sengaja untuk memberi kejutan kepada keluarga sekaligus ingin langsung istirahat.

Dhea merupakan warga Cijantung, Kabupaten Ciamis. Dia berlaga dalam pesta olahraga nasional dan meraih medali emas di nomor 50 meter fin putri dan perunggu pada nomor estafet 400 meter.

Dalam video yang beredar di WhatsApp kalangan wartawan, perempuan kelahiran tahun 2004 itu pulang menggunakan bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada, Selasa (12/10).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat dikonfirmasi mengenai informasi itu mengaku langsung berkoordinasi dengan penanggung jawab kontingen. “Jangan sampai ada berita atlet di Jawa Barat pulangnya tidak terlayani dengan baik. Harus tabayun (mencari tahu kebenaran informasi). Karena bisa jadi tidak mau (dijemput atau disambut),” ujar Ridwan Kamil, Rabu (13/10).

Ia menegaskan, sedari awal semua proses keberangkatan, pemeriksaan kesehatan, hingga kepulangan, sudah diatur dan diinstruksikan kepada penanggung jawab kontingen, termasuk disiapkan tempat karantina di Gedung BPSDM dan KONI Jabar.

“(Atlet dan seluruh tim) harus menjalani karantina di salah satu tempat isolasi selama lima hari sebelum pulang,” ucap dia.

Beberapa jam setelah wawancara itu, Ridwan Kamil mengunggah foto di akun instagramnya, berisi tangkapan layar berita mengenai kepulangan Dhea.

Dalam foto tersebut, diketahui bahwa sang atlet berinisiatif pulang sendiri karena ingin memberi kejutan kepada keluarga. Tujuan lainnya adalah Dhea ingin langsung beristirahat tanpa harus melalui rangkaian acara penyambutan. (mdk/yan)
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to ATLET SELAM PERAIH EMAS PON PULANG NAIK BUS, INI PENJELASAN RIDWAN KAMIL

  1. Arnulfo says:

    I really like looking through an article that can make men and women think.
    Also, many thanks for allowing for me to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *