VLOGGER GABBY PETITO ‘TEWAS KARENA DICEKIK’, SEMENTARA TUNANGANNYA MASIH HILANG

Brian Laundrie dan Gabby Petito
Seorang vlogger berusia 22 tahun yang hilang dalam perjalanan keliling Amerika bersama tunangannya tewas karena dicekik, dokter koroner di Wyoming menyimpulkan.

Gabby Petito sudah meninggal selama beberapa minggu ketika jenazahnya ditemukan bulan lalu di dekat taman nasional yang ia kunjungi bersama tunangannya, kata koroner Brent Blue.

Sang tunangan, Brian Laundrie, berstatus “person of interest” – orang yang diduga terlibat namun belum ditangkap – dalam kasus ini namun ia juga menghilang sejak pertengahan September.

Nasib malang sang influencer perjalanan itu telah menarik perhatian dunia.

Ribuan perempuan hilang akibat kekerasan rumah tangga dan pelecehan seksual di Peru, salah satunya terkubur di rumahnya

Kasus-kasus orang hilang tak akan terpecahkan dan justru akan dipeti-eskan?

Petito mendokumentasikan kehidupan nomaden di dalam mobil van sambil menjelajahi taman-taman nasional di Amerika Barat.

Pada Selasa (12/10), Dr Blue mengatakan dalam konferensi pers bahwa jasad Petito ditemukan di lokasi perkemahan dengan bekas-bekas pencekikan.

Tubuh perempuan itu telah “berada di hutan belantara selama tiga hingga empat minggu” sebelum ia ditemukan pada 20 September, kata koroner.

Sang dokter menolak mengonfirmasi apakah suatu benda digunakan untuk membunuhnya. Ia juga tidak mengungkapkan rincian laporan toksikologinya, namun mengatakan bahwa Petito tidak hamil pada saat kematiannya.

Kesimpulan sang koroner Teton County diumumkan menyusul pemeriksaan posmortem awal pada bulan September, ketika ia menyebut kematian Petito sebagai pembunuhan, yang berarti itu disebabkan oleh perbuatan orang lain.

Gabby Petito mengunggah untuk terakhir kalinya di Instagram pada 25 Agustus.

Pihak berwenang telah mengontak keluarga Petito mengenai pemindahan jenazahnya.

“Sayangnya, ini hanya salah satu dari banyak kematian di seluruh negeri orang-orang yang terlibat dalam kekerasan dalam rumah tangga dan sangat disayangkan bahwa kematian lainnya tidak mendapatkan perhatian sebanyak yang satu ini,” tambah Dr Blue.

Ia mengatakan daerah itu mengalami “sirkus media”. Kasus ini juga telah memikat banyak detektif amatir, dari detektif TikTok hingga selebritas televisi.

Menurut Pusat Informasi Kejahatan Nasional FBI, terdapat hampir 90.000 kasus orang hilang yang masih aktif pada akhir 2020, meskipun hanya sedikit yang mendapatkan perhatian nasional.

Siapakah Gabby Petito?

Petito dikenal sebagai blogger yang gemar mendokumentasikan perjalanannya ke media sosial. Dalam akunnya di Instagram, Petito memiliki sedikitnya 908 ribu pengikut dan setiap unggahannya disukai ribuan warganet.

Pada Juli lalu, Petito memulai perjalanan dari kampung halamannya di Long Island, New York, bersama Laundrie.

Laundrie dan Petito bertunangan pada Juli 2020, menurut akun media sosial mereka.

Dua sejoli yang berpacaran sejak SMA itu mendokumentasikan kehidupan nomaden dalam mobil van mereka di Instagram dan YouTube. Mereka berkeliling ke taman-taman nasional di AS bagian barat.

Perjalanan itu awalnya direncanakan berlangsung selama empat bulan, kata media AS, tetapi Laundrie pulang ke Florida sendirian pada 1 September.

Keluarga Petito melaporkan kehilangan putri mereka 10 hari kemudian.

Orangtua Gabby Petito dalam jumpa pers soal hilangnya putri mereka di Florida pada 16 September 2021.

Di manakah Brian Laundrie?

Laundrie, saat ini satu-satunya person of interest dalam kasus ini, masih hilang. Orang tuanya mengatakan ia pergi dari rumah untuk mendaki gunung pada 14 September dan belum pernah kembali.

Laundrie belum didakwa dengan tindakan kriminal terkait pembunuhan Petito.

Tim polisi dan FBI tengah menyisir Carlton Reserve, sebuah taman county seluas 24.000 hektar di Sarasota County Florida dengan anjing polisi, drone, dan kendaraan segala medan.

FBI telah mengeluarkan surat perintah penangkapan federal, menuduh Laundrie secara ilegal menggunakan kartu debit milik Petito setelah kematiannya.

Pada hari Selasa, pengacara keluarga Laundrie Steve Bertolino mengatakan bahwa tuduhan itu seharusnya tidak mengaitkan Laundrie dengan kematian tunangannya.

“Brian hanya dianggap sebagai person of interest sehubungan dengan kematian Gabby Petito,” katanya dalam sebuah pernyataan kepada media AS.

“Saat ini Brian masih hilang dan setelah ia ditemukan, kami akan membahas tuduhan penipuan yang tertunda terhadapnya.”
sumber: bbc

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to VLOGGER GABBY PETITO ‘TEWAS KARENA DICEKIK’, SEMENTARA TUNANGANNYA MASIH HILANG

  1. Иван Грозный – смотреть онлайн в хорошем качестве https://bit.ly/ivan_groznii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *