RESMI DISPONSORI PERTAMINA, SIRKUIT MANDALIKA BERUBAH NAMA

Pertamina menjadi sponsor utama Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB. Sehingga namanya kini menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Pertamina resmi menjadi sponsor utama sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dengan begitu maka sirkuit ini sekarang resmi berubah nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Hal ini setelah perusahaan migas pelat merah ini melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola sirkuit.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan masuknya Pertamina sebagai sponsor utama di sirkuit ini diharapkan dapat mendongkrak citra perusahaan di pasar internasional.

Gelaran MotoGP dan World Superbike di sirkuit ini akan menjadi ajang promosi bagi perusahaan pelat merah ini.
Pasalnya produk Pertamina sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan gelaran otomotif ini.

Ajang MotoGP pun memiliki penggemar yang besar, bahkan jauh lebih besar dibandingkan Formula 1.

“Kita sama-sama ketahui (pengikut) medsos Moto GP lebih banyak daripada F1, ada 26,6 juta. Tentu ini akan menjadi ajang promosi bagus bagi perusahaan dan bagi Indonesia,” kata Nicke dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Sponsorship (PKS), Kamis (7/10).

Di samping itu, sebagai perusahaan yang saat ini tengah melakukan transisi ke energi bersih, Pertamina juga tengah mengincar pengembangan energi terbarukan di wilayah Nusa Tenggara Barat. Pasalnya wilayah ini memiliki potensi pengembangan energi surya yang menjanjikan.
Progres Sirkuit Mandalika Sudah 92%, ITDC Klaim Tercepat di Dunia

Untuk itu, Pertamina akan fokus mengembangkan PLTS di sirkuit Mandalika. Pertamina juga akan memanfaatkan platform digital aplikasi guna memperluas jumlah konsumen. “Ini yang kita tuju dari sinergi sponsorship,” katanya. Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury menilai event Moto GP menjadi event yang cukup besar.
Mengingat penontonya secara global dapat mencapai 400 juta view dan 5 miliar dalam semusim. “Diharapkan jadi 1 event penyelenggaran event global di dunia untuk bangun industri pariwisata,” katanya.

Adapun secara keseluruhan pekerjaan konstruksi pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit pada pertengahan Agustus 2021 sudah sekitar 92%, dengan lintasan utama yang selesai dikerjakan.

Masuk Kalender MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Terus Bersolek Jika konstruksi berjalan lancar sesuai target, seharusnya pembangunan area sirkuit ini telah rampung pada 12 September, termasuk fasilitas pendukung lainnya seperti race control, pondasi gedung pit, medical center lengkap dengan landasan helikopter.

Untuk menyambut FIM Superbike World Championship pada 12-14 November 2021, ITDC fokus meningkatkan fasilitas pendukung, salah satunya hotel yakni Pullman Hotel The Mandalika. Progres pekerjaan hotel ini secara keseluruhan mencapai 78% yang ditargetkan serah terima untuk dapat dioperasikan pada November 2021.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul “Resmi Disponsori Pertamina, Sirkuit Mandalika Berubah Nama” , https://katadata.co.id/happyfajrian/berita/615ebba4a2bce/resmi-disponsori-pertamina-sirkuit-mandalika-berubah-nama
Penulis: Verda Nano Setiawan
Editor: Happy Fajrian
sumber: Katadata

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *