TERBARU! INI DIA ZONA HIJAU BEBAS COVID-19 DI RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat hanya ada satu daerah yang berstatus zona hijau alias tidak ada kasus Covid-19.

Berdasarkan peta zonasi risiko Covid-19 di laman covid.go.id, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (21/9/2021), daerah yang tidak memiliki kasus berada di Papua Barat, Pegunungan Arfak.

Meski demikian, peta tersebut menunjukkan tidak ada satupun daerah di Indonesia yang tidak terdampak Covid-19. Artinya, seluruh kabupaten kota setidaknya pernah mengidentifikasi kasus corona di daerahnya.

Adapun wilayah yang masuk kategori risiko tinggi alias zona merah kini hanya tersisa satu wilayah yaitu di Aceh, Kota Banda Aceh, dari sebelumnya pada minggu lalu mencapai lima wilayah

Dalam tiga minggu terakhir,
perkembangan kasus Covid-19 di tanah air telah terjadi perbaikan yang cukup signifikkan, yang akhirnya berdampak pada penurunan zona risiko tinggi.

Pada 29 Agustus 2021 lalu, zona merah di Indonesia masih mencapai 15 kabupaten kota. Sebelumnya pada 22 Agustus lalu, zona merah masih tersebar di 53 wilayah.

Kabar menggembirakan datang juga dari wilayah yang berstatus risiko sedang atau zona oranye. Jika pada minggu lalu zona oranye mencapai 181 wilayah, kini berkurang menjadi 89 wilayah.

Adapun wilayah risiko rendah alias zona kuning kini bertambah menjadi 423 wilayah, dari sebelumnya tercatat pada minggu lalu mencapai 327 wilayah.

Sebagai catatan, data ini merupakan data per 12 September 2021. Hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah akan memang kerap diperbaharui setiap bulannya.
sumber: cnbc

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *