GADIS 10 TAHUN INI KULIAH DI 2 JURUSAN TEKNIK, IQ-NYA MELEBIHI EINSTEIN

Jakarta – Seorang bocah jenius asal Meksiko mengejutkan dunia dengan kepintaran. Masih berusia 10 tahun, IQ anak perempuan ini sudah melebihi Einstein dan Stephen Hawking. Kini gadis bernama Adhara Pérez Sánchez tersebut pun sudah masuk kuliah di jurusan teknik. Di usia yang masih belia, ia bercita-cita untuk bergabung dengan NASA.

Banyak anak seusia Adhara yang mulai mengenali sistem tata surya. Namun Adhara sudah bercita-cita dan mempelajari bagaimana caranya untuk bisa mengeksplornya. Gadis cilik dengan nilai IQ 162 tersebut bahkan punya rencana untuk menjadi astronot hingga menjajah planet Mars.

Adhara memang sudah terlihat berbeda sejak kecil. Dilansir Dailystar, di usia tiga tahun Adhara sudah belajar membaca, menyusun 100 potongan puzzle, dan belajar aljabar. Untuk mengisi waktu luang, dikatakan jika ia senang mempelajari tabel periodik.

Tak heran jika kini ia sudah masuk kuliah. Anak itu bahkan mengambil dua jurusan sekaligus yakni teknik sistem dan teknik industri yang berfokus pada matematika.

Sayangnya karena terlalu pintar, Adhara sempat mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari teman-temannya. Di sekolah, ia dilihat sebagai anak yang aneh dan dijauhi. Sang ibu Nallely Sanchez kemudian memutuskan untuk mencari pendidikan yang lebih tepat untuknya saat Adhara mengatakan tak mau lagi sekolah. Ketika itu, baru diketahui bahwa IQ-nya mencapai 162.

Setelahnya, pendidikan Adhara dipercepat hingga ia bisa lulus SMA di usia delapan tahun. Ia kemudian belajar di Universidad CNCI dan baru-baru ini mewakili kampusnya untuk bicara tentara black hole. Kini Adhara bercita-cita untuk melanjutkan kuliah di Universitas Arizona dan berharap bisa bergabung dengan NASA.(ami/ami)
sumber: detik

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *