USAI PESTA ULTAH SELEBGRAM DI MAKASSAR, SEORANG TAMU UNDANGAN UMUMKAN DIRINYA POSITIF COVID-19

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pascapesta ulang tahun selebgram Makassar sekaligus pemilik skincare berinisial SD di The Culture Club, Minggu (28/8/2021) lalu, seorang tamu undangan mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Iqbal Asnan yang dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021) mengatakan, tamu undangan itu mengumumkan dirinya positif Covid-19 lewat akun media sosialnya.

“Nah ini yang kita tidak inginkan. Makanya sekarang kami meminta seluruh tamu undangan ultah selebgram Sartika Diman agar memeriksakan dirinya secara mandiri dengan swab PCR,” katanya.

Ia pun meminta kepada selebgram SD agar menyerahkan daftar tamu undangan yang hadir agar bisa dipantau.

Iqbal menuturkan, jika tamu ultah selebgram SD mendapat kendala untuk pemeriksaan swab PCR agar melaporkan diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, Pemerintah Kota Makassar akan membantu memfasilitasi pemeriksaan kesehatan mereka.

“Jika tamu ultah selebgram itu terkendala pemeriksaan agar segera melapor dan nanti kita akan membantu memfasilitasinya. Yang penting, merek bisa diketahui sehat atau tidak dan tidak juga menyebarkan virus kepada orang lain dengan cara berkeliaran,” jelas Iqbal.

Saat ditanya soal proses hukum pelanggaran protokol kesehatan selebgram Sartika Diman, Iqbal mengungkapkan belum sampai tahap proses penegakan hukum.

Pihaknya hanya proses penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Wali Kota Makassar.

“Belum sampai proses penegakan hukum. Kalau proses penegakan hukum, itu ditangani aparat kepolisian. Kita hanya sampai pada proses penegakan aturan PPKM Wali Kota Makassar,” tuturnya.

Iqbal menambahkan, selebgram SD telah meminta maaf kepada pemerintah dan seluruh masyarakat melalui akun media sosialnya.

Dia mengakui telah melakukan kesalahan dan tidak akan melakukan perbuatannya yang melanggar aturan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, selebgram Makassar sekaligus pemilik skincare SD menggelar pesta ulang tahunnya, Minggu (28/8/2021) lalu.

Bahkan, Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Satgas Raika) membubarkan pesta ulang tahun tersebut dan menyegel tempat pesta The Culture Club yang dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM Level 4 di Kota Makassar.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *