TINJAU TIGA DESA, BUPATI KARO PANTAU KEGIATAN VAKSINASI MASSAL

Karo,TuntasOnline.com – Kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan di Wisma Adat Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sabtu (21/08) pukul 09.00.WIB.

Turut hadir dalam Kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D. Munthe, Kapolsek Tigapanah AKP H. Sihotang,  Kadiskes Karo drg Irna Safrina Milala, Kabid P2P Dinas Kesehatan Karo Arie Onausis, Tim Vaksinator terdiri dari 1 Tim dari Urkes Polres Tanah Karo, 1 Tim dari Polkes Kodim 0203/TK dan 3 Tim dari Dinkes Karo. 

Bahwa sasaran vaksinasi di prioritaskan bagi Lanjut usia, Pralansia sampai dengan kalangan pelajar.

Vaksin sebanyak 1500 Dosis diperuntukkan bagi 3 (tiga) Desa Kaldera Toba di wilayah Kecamatan Merek Kabupaten Karo yakni Desa Tongging, Sibolangit dan Sikodon Kodon. 

Dalam peninjauan pelaksanan vaksinasi tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang meminta kepada warga untuk ikut serta kegiatan vaksinasi. Jangan takut untuk di vaksin, karena tidak ada efek samping, hanya sebentar saja ada sedikit nyeri dan pegal, selanjutnya sudah biasa.

Karena vaksinasi ini untuk memperkuat imun tubuh kita, namun pun begitu ujar lanjut Bupati mengatakan, walaupun kita sudah di vaksin bukan jaminan kita tidak terpapar wabah Covid, jadi harus tetap ikuti protokol kesehatan yakni mengukur suhu tubuh, memakai masker, rajin mencuci tangan, kurang mobilitas serta menjaga jarak, untuk menghambat dan memutus mata rantai Pandemi ini, sayangi diri dan keluarga kita, Pungkas Cory Sebayang.

Hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi massa, diketahui bahwa l Sumber vaksin dari Dinkes: 150 vial, sisa 53, terpakai : 97 Vial, dengan jumlah tervaksin sebanyak 1009 Orang.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi berlangsung aman serta tetap dengan melaksanakan prokes.(RT/TO)
sumber: tuntasonline

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *