BADUT BADUT JAKARTA…

Ada 3 tipe politisi yang terlihat wajah aslinya disaat pandemi ini..

Tipe pertama adalah tipe pekerja atasi pandemi.

Politisi seperti ini memang niat menjadi pejabat untuk mengabdi. Mereka bekerja keras meski dicaci kanan kiri. Semua orang menuntut dia sempurna, tapi tipe seperti selalu mengambil pelajaran dari setiap masalah. Orang seperti ini yang kita butuhkan supaya negeri ini akan menjadi negeri yang besar suatu hari..

Yang kedua adalah tipe penari di tengah pandemi.

Tipe politisi seperti ini sangat berbahaya. Mereka oportunis, suka memanfaatkan musibah untuk kepentingan dirinya. Mereka sebenarnya gak penting, apakah pandemi membuat rakyat menderita. Yang penting, bagaimana dia bisa tampil sebagai pahlawan supaya rakyat terpesona. Coba kasih dia jabatan, dia akan merampok sampai semua rakyat ubanan.

Yang ketiga adalah tipe pesolek di atas pandemi.

Tipe seperti ini adalah tipe politisi yang tidak punya kemampuan sama sekali. Mereka diberi jabatan pun tidak akan bisa menjalankan. Karena tidak punya prestasi, mereka mendandani dirinya dengan kosmetik tebal supaya tampak serasi. Yang penting cantik, supaya orang mengagumi. Wajahnya dimana-mana. Nafsu berkuasanya besar, tapi akalnya kurang. Tipe seperti ini akan mudah ditunggangi oleh politisi dengan tipe penari diatas pandemi.

Orang bilang kesulitan itu musibah. Tapi jarang orang melihat kesulitan itu sebenarnya adalah cara Tuhan menunjukkan kepada manusia, siapa dirinya yang sebenar-benarnya..

Ada lagi sih, tipe tukang ngopi. Tapi ini bukan politisi. Dia suka dari kejauhan mengamati. Sambil ketawa melihat banyak politisi yang seperti pelacur. Cantik disaat sinar remang dan baru terlihat bopeng ketika ada matahari..

Seruputttt….

Denny Siregar & fb

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *