DENSUS 88 TANGKAP LAGI TERDUGA TERORIS YANG SEMPAT KABUR DARI KANTOR POLISI

Jakarta – AS, terduga teroris di Bangka Belitung, yang sempat kabur, telah kembali ditangkap oleh Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri pada 5 Juli 2021.

Namun, tak hanya AS, Densus 88 juga turut meringkus dua orang lainnya yang diduga menyembunyikan AS selama buron.

“Dan sekarang sudah dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Bangka Belitung. Yang bersangkutan ditangkap pada 5 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 WIB di Kampung Kece, Kabupaten Bangka,” Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi pada 6 Juli 2021.

AS kabur dari ruang pemeriksaan pada 1 Juli 2021. Ia telah menjalani pemeriksaan sejak ditangkap hingga sekitar pukul 02.30 WIB. Penyidik pun berencana melanjutkan pemeriksaan pada pagi hari.

Saat itu, setidaknya ada empat anggota Densus 88, Satgaswil Bangka Belitung yang berjaga di ruang pemeriksaan. AS juga dalam kondisi diborgol pada bagian kaki dan tangan.

Namun, pada sekitar pukul 03.30 WIB, salah seorang penyidik mengecek ke dalam ruangan pemeriksaan dan mendapati AS tak ada di tempat. Kedua borgol yang terpasang sudah dilepas dan tertinggal di lantai. Belakangan Densus 88 meringkusnya lagi.
sumber: tempo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *