RATUSAN PEKERJA ASING DI TAIWAN TERINFEKSI COVID-19

Jakarta, CNBC Indonesia РSeluruh pekerja asing di pabrik pembuat chip, Taiwan King Yuan Electronics (2449.TW) di kota Miaoli, Taiwan utara diminta melakukan karantina mandiri. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan wabah virus Corona.

Otoritas Kesehatan Taiwan menyatakan sedang berupaya untuk menghentikan wabah di dua pembuat chip di Miaoli, King Yuan dan Greatek Electronics serta pembuat switch ethernet Accton Technology Corp. Pasalnya, saat ini, penyebaran wabah virus corona terkonsentrasi di Ibu Kota Taipei dan wilayah tetangga New Taipei.

“Sebanyak 206 pekerja sejauh ini telah dikonfirmasi terinfeksi di klaster Miaoli, sebagian besar pekerja migran dari luar negeri,” kata Menteri Kesehatan Chen Shih-chung, mengutip Reuters, Minggu (6/6/2021).

Seperti diketahui, Taiwan adalah produsen utama semikonduktor untuk perusahaan seperti Apple Inc, meskipun sektor ini sebagian besar tidak terpengaruh oleh kenaikan jumlah kasus Covid-19 baru-baru ini.

Jumlah kasus di pusat chip utama Taiwan, Hsinchu, tetap rendah, meskipun pemerintah, bekerja sama dengan militer, telah mendirikan situs pengujian cepat di sana untuk memastikan mereka dapat mengidentifikasi peningkatan yang cepat.

Sementara itu, Walikota Hsinchu Lin Chih-chien mengatakan, perusahaan harus memastikan pekerja mereka tidak dipindahkan untuk bekerja di pabrik lain atau di bagian lain pulau itu.
sumber: cnbc

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *