BUPATI SLEMAN SERAHKAN JABATAN KE ISTRI USAI MENANG PILKADA

Jakarta, CNN Indonesia – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Purnomo resmi mengakhiri masa jabatannya pada Rabu (17/2). Pucuk kepemimpinan Kabupaten Sleman akan beralih ke Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa selaku pemenang Pilkada 2020.

Sri Purnomo bakal menyerahkan jabatan kepada Kustini yang diketahui merupakan istrinya. Berdasarkan pemberitaan sejumlah media, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sleman terpilih akan digelar akhir Februari. Namun waktu tepatnya belum bisa dipastikan.

“Rabu, 17 Februari 2021 siang, hari terakhir saya menyelesaikan pengabdian ini. Tidak terasa lebih dari 1 dasawarsa, saya mengabdikan diri sekuat jiwa dan raga untuk masyarakat Sleman,” ujar Sri Purnomo melalui akun twitter @SriPurnomoSP, Rabu (17/2).

Sri Purnomo berujar menjadi bupati selama sepuluh tahun bukan hanya sekadar soal pekerjaan belaka dengan pelbagai program dan penghargaan.

“Tapi ini adalah tanggung jawab. Bertanggung jawab atas kepercayaan masyarakat. Bertanggung jawab atas mewujudkan setiap mimpi anak, pemuda hingga orang tua. Dan bertanggung jawab pada Allah SWT. Karena, Kabupaten Sleman adalah pengabdian dan ibadah ku,” cuit dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman menetapkan pasangan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih di Pilkada Sleman 2020.

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan PAN ini mengungguli dua pesaingnya yakni Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq dan Sri Muslimatun-Amin Purnama.
sumber: CNN Indonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *