TIGA PEKERJA PROYEK PEMBUATAN PARIT TERTIMBUN LONGSOR DI KARO

Analisadaily.com, Tiga Binanga –¬†Tiga orang pekerja proyek pembuatan saluran air atau parit di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, tertimbun longsor. Hingga kini ketiganya masih dalam proses pencarian.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, ketiga pekerja yang tertimbun longsor adalah Matius Tarigan (34) yang juga perangkat Desa Kuta Galuh, Gufron alias Roni (23) dan Anto (43) warga Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tiga Binanga.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurutnya lokasi proyek yang curam dan berada di sisi tebing mengharuskan pekerja menggali tanah. Namun ketika tanah sedang digali, tiba-tiba longsor hingga langsung menimbun tiga pekerja yang berada di bawah.

“Warga berusaha mencari ketiga korban dengan cara menyemprotkan tanah menggunakan pompa air seadanya, namun dikarenakan lokasi yang curam dan sempit hingga pukul 23.00 WIB korban belum ditemukan. Kemudian sekitar pukul 00.20 WIB Kantor Basarnas Medan mendapat informasi,” kata Toto, Kamis (28/1).

Kantor Basarnas Medan yang mendapat informasi tersebut langsung menurunkan tim untuk melaksanakan operasi SAR.

“Satu tim berjumlah tujuh personel kita berangkatkan malam tadi juga ke lokasi guna melaksanakn operasi SAR pencarian para korban dilengkapi dengan peralatan. Semoga operasi SAR berjalan dengan lancar dan para korban bisa secepatnya diketemukan,” ujar Toto.

“Saat ini ketiga korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” tukasnya.(JW/EAL)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *