MENAG INGIN BOROBUDUR JADI RUMAH IBADAH UMAT BUDHA SEDUNIA

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong semua ormas keagamaan Budhha mewujudkan Borobudur sebagai rumah ibadah umat Budhha sedunia.Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (CNN Indonesia/Zai)

Jakarta, CNN Indonesia -Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas siap untuk memfasilitasi agar Candi Borobudur tak sekadar destinasi wisata, namun bisa menjadi rumah ibadah bagi umat Buddha di seluruh dunia.
Hal itu disampaikan Yaqut saat berdiskusi dengan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Caliadi di rumah dinas Menag, Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Kita berharap segenap ormas keagamaan dan majelis Buddha bersatu padu dalam mewujudkan Borobudur sebagai sentral rumah ibadah umat Buddha dunia,” kata Yaqut dalam keterangan resminya yang dilansir CNNIndonesia.com di situs resmi Kemenag, Jumat (29/1).
Candi peninggalan dari Wangsa Syailendra itu sampai saat ini masih rutin digunakan oleh umat Buddha untuk beribadah. Di samping itu, Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia.

Yaqut meminta Ditjen Bimas Buddha berperan aktif mengayomi ormas keagamaan dan pelbagai majelis Buddha di Indonesia.
Ia memberikan apresiasi kepada sejumlah ormas keagamaan Buddha yang peduli dengan kondisi bangsa di tengah pandemi Covid-19 melalui berbagai kegiatan bakti sosial.

Di tempat yang sama, Dirjen Bimas Buddha Caliadi berkomitmen seluruh ormas keagamaan dan majelis Buddha akan duduk dalam satu forum untuk menyatukan suara umat Buddha Indonesia.
“Terima kasih atas arahan dan dukungan Bapak Menteri kepada umat Buddha. Dan kami di Ditjen Bimas Buddha akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada umat Buddha di Indonesia,” kata Caliadi.(rzr/wis)
sumber : CNN Indonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *