PENCARIAN HARI KE-8 SJ 182, TIM SAR BAWA 17 KANTONG JENAZAH

Jakarta, CNN Indonesia — Tim SAR gabungan membawa 17 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban Sriwijaya Air SJ 182 pada hari kedelapan proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (16/1).
Direktur Operasional Basarnas Rasman mengatakan seluruh temuan itu telah dibawa ke posko di JICT II untuk selanjutnya dibawa ke RS Polri.

“Dari catatan yang diberikan kepada saya yang tertua yang membawa bahwa yang diserahkan kepada kami berupa 17 kantong body part,” kata Rasman kepada wartawan, Sabtu (16/1).

Selain itu, kata Rasman, juga didapatkan sebanyak tiga kantong berisi serpihan dan satu kantong berisi properti.

“Satu kantong properti berupa dokumen-dokumen dan pakaian itu yang diserahkan kepada kami untuk selanjutnya akan di dilakukan proses lebih lanjut identifikasi,” tuturnya.

Diketahui, dalam proses pencarian hari ini, tim SAR gabungan memaksimalkan tiga kapal pendeteksi air untuk melakukan pencarian.

Pencarian ini masih fokus pada tiga objek. Yakni, body part pesawat, jenazah korban, serta CVR.

“Kami masih mengandalkan kepada tiga alutsista yang selama ini sangat-sangat berkontribusi untuk bisa mendeteksi di bawah air. Yaitu KRI Rigel, Kapal Baruna Jaya IV, Kapal Ara dari Kementerian Kemaritiman dan Investasi,” tutur Rasman kepada wartawan, Sabtu (16/1).

Badan SAR Nasional (Basarnas) sendiri telah memperpanjang operasi gabungan pencarian dan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
sumber: cnn Indonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *