ANIES SANGKALI ASAL-USUL DEMI POLITIK, PILKADA NGAKU TURUNAN ARAB, KINI NGAKU JAWA!

Ronindo – Anies memang politiknya sangat cair, lentur tapi bau amis. Saking lenturnya di kala di Pilkada merapat ke kaum Rizieq dan gerombolannya. Kini mengincar tahta Presiden dia mengambil hati orang Jawa yang jadi lumbung opemilih di kala Pilpres.

Bau amis sangkal asal-usulnya itu sangat kental. Viralnya pengakuan dia sangkali jati dirinya sebagai keturunan Arab itu jelas tak mengherankan lagi. Kelenturan lidah Anies ini memang sampai skala surga dan neraka. Jadi merapat ke kaum surga dia jadi kaum surga tapi sebenarnya lidahnya itu lidah dusta alias jadi gerombolannya dari si Lucifer sebagai raja hoaks yang tiada tara.

Anies lidahnya terus meronta. Hasrat dan libido kekuasaanya itu tak pernah henti. Selalu mendidih, menggelora. Sehingga di setiap kesempatan dia mengincar dan meluncurkan kata-kata sebagai pemanis dan pemikat publik.

Ujungnya seudha bisa ditebak, membangun jembatan busuk menuju Pilpres 2024. Masih panjang tapi pencitraan itu sudah dibangun dengan gencar. Melalui buzzer media, Anies mengguyur kelompok media untuk menaikkan dan mengharumkan namanya yang amis itu.

Menggelikan pengakuan Anies yang dengan teganya mengkhianati jati dirinya sebagai keturunan Arab. Makanya politik Anies ini memang lentur dalam menelikung. Silsilah keluarga dari keturunan Arab Yaman saja bisa diingkari apalagohanya menyangkut janji politik. Mudah diingkari semudah membalik lidahnya yang lentur amis itu!

Penyangkalan soal jati dirinya itu terkuak di akun Instagram pribadi Kyai nyentrik Gus Miftah saat berada di Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juli 2020. Saat kunjungannya itu, maka Gus Mitfah bertanyalah kepada sang Paduka eh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait keturunannya.

“Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih, Mas?” guyon Gus Miftah.

“Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg),” jawab Anies dengan logat Jawa Jogja.

Luar biasa, kan? Tak ada rasa syukur melihat bahwa dirinya adalah bagian dari keturunan Arab yang hijrah dari tanah airnya di Yaman dan eksis di Indonesia. Padahal di momen bersama Rizieq dia dengan bangga memamerkan dirinya sebagai keturunan Arab tulen.

Ferdinand H langsung memberikan analisis yang kurang lebih sudha bisa ditebak. Dalam analisis Ferdinand, Anies sengaja menutupi jejak dirinya sebagai warga Negara Indonesia keturunan Arab Yaman agar terpilih pada kontestasi Pilpres 2024.

“Anies sadar betul bahwa ini melekat dihati orang Indonesia Asli maka Anies melihat peluangnya kecil untuk terpilih, maka mulailah dia membangun opini bahwa dirinya orang Indonesia asli dan orang Jawa tulen. Ini dugaan saya, mengapa Anies tiba-tiba mengaku sebagai orang Jawa tulen,” ujarnya.

Menurutnya, di era post truth ini, Anies tidak memiliki alasan lain untuk menarik simpatik masyarakat Indonesia selain mengaku Jawa dan Yogya tulen.

Memang tak perlu analisis lama, Anies mengaku sebagai orang Jawa itu jelas tujuannya membangun opini bagi dirinya demi kepentingan politik. Anies seolah berpikir masyarakat akan percaya segala pengibulan klasiknya?

Masyarakat jelas tidak mudah dibohongi apalagi rekam jejak Anies yang mengakui dirinya dan silsilah keluarganya sebagai warga negara Indonesia keturunan Arab. Semuanya sudah tercecer di mana-mana.

Tapi Anies memang tak peduli. Baginya politik itu hanya pemelintiran atau pembolak-balikan istilah. Maka berharap dia berpolitik dengan jujur, berpolitik dengan martabat yang positif iatu tak akan bisa.

Anies terus menghalalkan yang haram untuk tujuan politiknya. Apa daya rontaan nafsu untuk memperluas kekuasaan itu sama ngebetnya dia dengan memperluas reklamasi. Anies sedang dalam proses menuju Pilpres. Tim horenya sudah diguyur dengan segala doping untuk melontarkan Anies ke Monas eh ke Istana Ancol eh salah, maksudnya ke Istana Merdeka. Kalau sampai Anies maju itu tanda Indonesia berada dalam ambang kemunduran. Memilih seorang yang hanya jago bersilat lidah itu sama dengan menyerahkan kursi atau kendali pilot pesawat jumbo Boeing ke tangan seorang supir bajaj. Ini namanya misi bunuh diri tapi bagi Anies, dia terus memodali dirinya dengan berbagai tebaran lidah dusta yang hakiki. Selamat meniti jadi presiden ke 2024 Pak Anies.

Begitulah kura-kura!

sumber: seword

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *