FITNAH ANTI-ISLAM! INILAH PENCIPTA LAGU “BALONKU” DAN “NAIK-NAIK KE PUNCAK GUNUNG”

Budiman – Usul dilakukan seleksi terhadap ulama, semestinya diterapkan, jika tidak, maka umat bisa disesatkan oleh ulama-ulama gadungan. Dalam Islam sendiri disebutkan, bahwa orang yang bisa merusak Islam sesungguhnya bukan dari kalangan luar Islam, tetapi ulama-ulama Islam sendiri yang dikategorikan sebagai ulama su, atau disebut juga dengan ulama yang buruk atau jahat.

Kenapa mereka berbahaya, karena mereka menggunakan jubah agama untuk menipu dan menghasut manusia. Mereka sesungguhnya lebih berbahaya daripada Iblis. Iblis jelas dikutuk oleh Tuhan sehingga ucapannya, atau bisikannya, dengan mudah bisa ditepis seorang muslim yang sadar. Tetapi jika penghasut kepada hal buruk itu adalah seorang ulama, maka bagaimana cara menolaknya? Sebagian umat sangat menghormati ulama dan patuh kepada ucapan-ucapannya tanpa terkecuali.

Karena itu, ulama pun menjadi dagangan politik yang laku keras menjelang pemilu. Ucapan mereka dipatuhi pengikutnya. Jika ia bilang pilih tokoh A, maka pengikutnya akan menurut. Sebaliknya, jika ia menuduh tokoh B musuh Islam, pengikutnya pun akan menurut. Sebaliknya, para politikus pun ramai-ramai mendekati ulama-ulama supaya bisa mendapatkan cipratan suara dari pendukungnya.

Tetapi bagaimanapun, ulama adalah seorang manusia. Ia bukan nabi yang sudah pasti benar. Ia, sebagai manusia, bisa khilaf, bisa melakukan penipuan dan bahkan kejahatan demi keuntungannya sendiri. Tidak sedikit ulama yang terbukti berbohong, menipu, melakukan pelecehan seksual, dan bahkan penganiayaan kepada orang lain. Dan jika semua orang yang mendapat ilmu agama otomatis bisa dianggap ulama, maka bahaya sekali untuk umatnya.

Ilmu dan akhlak tidak otomatis sejalan. Seorang guru yang nilai ijazahnya tinggi, tidak otomatis bisa menjadi guru yang baik.

Sayangnya, memang masyarakat pada umumnya masih naïf dalam memandang sosok ulama. Mereka lupa bahwa ulama hanya penyampai pesan Tuhan, bukan kebenaran. Mereka otomatis percaya pada ucapan ulama tanpa perlu belajar dari sumber yang pasti, yaitu kitab suci itu sendiri. Karena itu mereka bisa ikut marah ketika sang ulama marah. Ikut benci ketika sang ulama benci kepada kelompok tertentu.

Terbaru, seorang penceramah bernama Zainal Abidin (saya tidak merasa perlu untuk menyebutnya ustaz) menyampaikan ceramah yang viral di media sosial. Entah kapan ceramah itu disampaikan, tidak terlalu penting, tetapi isinyalah yang luar biasa konyol.

Ia mengatakan bahwa sudah banyak upaya orang-orang nonmuslim untuk menyerang dan menjatuhkan Islam, misalnya pada teori Darwin. Teori itu tidak ada hubungannya dengan Islam, tetapi orang itu mengait-ngaitkannya dengan serampangan. Lalu, ia menyebut dua lagu anak Indonesia memiliki pesan anti-Islam. Pertama lagu “Balonku” dan yang kedua adalah lagu “Naik-Naik ke Puncak Gunung”.

Alasannya menggelikan. Untuk lagu “Balonku”, ia mempermasalahkan kenapa balon yang meletus berwarna hijau? Menurutnya warna hijau adalah warna Islam. Lalu lirik setelahnya balon hijau meletus, “hatiku sangat kacau”, dan ia menuduh bahwa maksud lagu itu adalah “Islam membawa kekacauan”.

Kalau kita sedikit ikuti cara berpikirnya, kita akan menemukan logika yang kacau. Jika balon hijau yang meletus menyebabkan hati anak tersebut kacau, artinya justru ia menyayangkan balon hijau itu (warna Islam) meletus. Artinya malah bagus, hatinya kacau setelah warna Islam meletus. Artinya balon itu dianggap baik, dengan kata lain “Islam membawa kebaikan”. Tapi tentu saja orang itu tidak paham logika berbahasa.

Ia juga bilang bahwa kenapa bukan warna merah yang meletus? Ini pun konyol. Pertama, tidak ada balon berwarna merah dalam lagu tersebut, yang ada adalah “hijau, kuning, kelabu, merah muda, dan biru”. Selain itu, merah sendiri, menurut Wikipedia, adalah satu dari warna Islam selain hitam, putih, dan hijau. Kebencian terhadap warna merah, sama saja benci pula dengan warna Islam.

Untuk lagu “Naik-Naik ke Puncak Gunung” pun lebih konyol lagi. Ia mengutip lirik di dalam lagu yang berbunyi “tinggi-tinggi sekali. Kiri, kanan, kulihat saja, banyak pohon cemara.” Kata “tinggi” dan “kiri-kanan” ia analogikan sebagai garis lurus dan datar, sehingga bisa membentuk salib, dan pohon cemara adalah simbol hari natal.

Teori yang luar biasa jahatnya. Kenapa jahat? Karena ia melakukan fitnah keji di sana.

Mustahil lagu itu dibuat atas alasan benci Islam, karena para penciptanya adalah orang Islam. AT Mahmud, pencipta lagu “Balonku” bernama Abdullah Totong Mahmud. Pada laman Wikipedia, dikutip bahwa beliau mempelajari buku-buku Islam dalam upaya menciptakan lagu-lagu anak. Sementara pencipta lagu “Naik-Naik ke Puncak Gunung” adalah Ibu Sud. Beliau malah lebih jelas lagi di dalam biodatanya di Wikpedia, tertulis agama Islam di sana.

Kenapa orang ini ingin menghasut kebencian terhadap nonmuslim? Kembali ke apa yang saya singgung di atas, karena ia adalah ulama su. Ulama yang buruk dan jahat. Apa yang ia sampaikan tidak berdasarkan ilmu, tetapi berdasarkan kebencian untuk mengadu domba muslim dan nonmuslim.

Melihat wajahnya pada video yang viral tersebut, saya jadi ingat candaan Kyai Said Aqiel Siradj, bahwa orang yang jenggotnya makin panjang, makin goblok. Ya, tidak selalu benar. Tetapi untuk Zainal Abidin, ledekan ini benar sekali.
sumber: seword
fb Bus Sinabung Jaya
wa Sinabung Jaya grup

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

8 Responses to FITNAH ANTI-ISLAM! INILAH PENCIPTA LAGU “BALONKU” DAN “NAIK-NAIK KE PUNCAK GUNUNG”

  1. Just want to say your article is as surprising. The clarity in your post is simply great and i can assume
    you are an expert on this subject. Fine with your permission allow me to grab your feed to keep updated with
    forthcoming post. Thanks a million and please carry on the gratifying work.

  2. Yes! Finally someone writes about a. quest bars http://bit.ly/3jZgEA2 quest bars

  3. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your
    point. You obviously know what youre talking about, why throw away your intelligence
    on just posting videos to your weblog when you could be
    giving us something informative to read? asmr https://app.gumroad.com/asmr2021/p/best-asmr-online asmr

  4. bitly.com says:

    Thanks for finally writing about > FITNAH ANTI-ISLAM! INILAH PENCIPTA LAGU “BALONKU” DAN “NAIK-NAIK KE PUNCAK GUNUNG” | Bus Sinabung
    Jaya < Loved it! cheap flights http://1704milesapart.tumblr.com/ cheap flights

  5. Thank you for any other great post. Where else may just anybody get that type of information in such an ideal way of writing?
    I have a presentation subsequent week, and I’m at the look for such info.
    ps4 games https://tinyurl.com/45xtc52b ps4 games

  6. coub.com says:

    Fine way of telling, and pleasant article to obtain data on the
    topic of my presentation topic, which i am going
    to deliver in institution of higher education. scoliosis surgery https://coub.com/stories/962966-scoliosis-surgery scoliosis surgery

  7. iherb.com says:

    You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to
    be really something which I think I would never understand.
    It seems too complicated and extremely broad for me.
    I’m looking forward for your next post, I’ll try to
    get the hang of it! quest bars https://www.iherb.com/search?kw=quest%20bars quest bars

  8. j.mp says:

    Thank you for some other informative site. Where else may just I am getting that type of information written in such a perfect method?
    I have a challenge that I’m simply now operating on, and I’ve been on the glance out for such
    information. scoliosis surgery https://0401mm.tumblr.com/ scoliosis surgery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *