PROVINSI JAWA TENGAH TERBAIK

👏👏👏👏

Pemerintah mendapuk Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai Provinsi Terbaik di Indonesia pada 2020. Hal tersebut disampaikan pada pembukaan Musrenbangnas 2020 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat video conference pada Kamis (30/4).

Kepala BPPN/Bappenas Suharso Monoarfa menyebut ajang penghargaan tahunan tersebut menobatkan tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik, dan tiga kota terbaik.

“Bappenas kembali mengadakan penghargaan tahunan kepada daerah dan kepada daerah terbaik,” ucap Suharso.

Penunjukan Provinsi yang menjadi wilayah kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai jawara tahun ini didasari oleh keberhasilan program penuntasan kemiskinan melalui program satu perangkat daerah, satu desa, dan pembangunan berbasis kawasan.
Tidak hanya itu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui inisiatif sekolah tanpa sekat pun menjadi indikator kesuksesan Ganjar.

Sementara, Provinsi Terbaik kedua jatuh kepada Provinsi Bengkulu yang dinilai berhasil mengembangkan industri ekonomi kreatif, serta revitalisasi wisata alam dalam mendukung ketahanan sektor pariwisata.

Sedangkan, posisi terbaik ketiga dipegang oleh Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui keberhasilan pengembangan pendidikan vokasinya.

fb Yusuf Muhammad

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *