IBAS NGEVLOG, SBY BIKIN LAGU, AHY BAIKNYA NGAPAIN?

Alifurrahman-Untuk pertama kalinya, saya harus mengakui bahwa SBY mau mendengar usulan dan suara rakyat. Kita rindu SBY yang selalu mampu menciptakan lagu, bukan SBY yang terlalu serius dan menulis panjang lebar. 10 tahun kita dipimpin dengan begitu indahnya, lewat puisi dan syair lagu yang menentramkan.

Bagi saya SBY adalah sosok pemimpin balsem. Pokoknya, apapun masalahnya, balsem solusinya. Kenapa begitu? semua penanganan yang dilakukan oleh SBY bisa dibilang sangat cepat terasa efeknya. Misal ada laporan orang miskin meningkat, SBY langsung beri Bantuan Langsung Tunai. Atau saat semua pengurus inti Partai Demokrat melakukan korupsi, langsung diambil alih oleh dirinya sendiri. Dan saat SBY mau pensiun, gampang saja, serahkan ke anaknya.

Partai tak punya kader yang bagus? Atau tak ingin terjadi kasus seperti Anas Urbaningrum, yang menjadi sosok berpengaruh di partai melebih SBY kala itu? gampang, panggil AHY pulang. Suruh berhenti dari TNI, langsung maju jadi Cagub DKI. Atau apalagi? HTI? Daripada ribut-ribut, rangkul saja.

Semua berjalan cepat dan langsung terasa. Seperti balsem. Ketika dioles, hanya perlu waktu sekian detik bagi kita untuk merasakan panasnya. Tapi seperti halnya balsem pada jati dirinya, itu tidak menyembuhkan.

Lihat saja bagaimana HTI hari ini begitu nyata memamerkan kekuatan massanya. Atau AHY yang gagal jadi Gubernur, gagal jadi Calon Presiden, mungkinkah bisa menaikkan suara partai? tak punya loyalis dan sangat junior. Terhitung baru bergabung dengan Demokrat pada tahun 2017. Hari ini tiba-tiba sudah jadi ketua umum.

Atau BLT yang diberikan tanpa sistem yang jelas. Bahkan tanpa pendampingan. PNPM malah hanya jadi tempat berkumpulnya loyalis Demokrat. Yang setelah dibubarkan, maka selesai lah suara partai biru tersebut.

Belum lagi soal bilik disinfektan. Lihat saja si Ibas. Meski sudah cukup berprestasi karena sudah tidak pakai baju lengan panjang lagi, ya tetap saja suaranya mirip doraemon. Cuci tangan sambil lari-lari biar dikira keren. Pasang bilik disinfektan di rumah sendiri, kasi stiker nama dan ala kampanye. Apa gunanya? Buat bikin video.

Maka sekarang ketika SBY meluncurkan lagu baru untuk corona, ini benar-benar menunjukkan betapa SBY sangat hebat dalam menyelesaikan suatu masalah. Cepat, tepat sasaran, meskipun cuma sebentar.

SBY pasti paham betul bahwa saat ini masyarakat sudah bosan di rumah. Mulai jenuh karena tak bersosial. Untuk itu, SBY menciptakan lagu untuk seluruh warga dunia, tidak hanya Indonesia saja. Karena Corona ini masalah banyak negara.

Sebagai rakyat Indonesia, dengan segala hormat harus saya katakan terima kasih Pak SBY. Lagu bapak yang dinyanyikan oleh artis papan atas itu dapat dilihat dari dua manfaat. Pertama, memberikan job menarik kepada artis-artis yang sekarang terkena dampak corona. Kedua, memberikan hiburan kepada netizen.

Bagi saya ini bagus sekali. Karena sejatinya kita harus berbagi peran. Biar Presiden yang bagi-bagi sembako dan subsidi, Erick dan Ahok ngurusi seputar rumah sakit, Anies yang konpres, JK yang baca puisi, dan SBY bikin lagu. Benar-benar kombinasi yang luar biasa sempurna. Saling mengisi, saling melengkapi.

Sebagai warga yang berbahagia, saya jelas akan senang sekali menunggu lagu selanjutnya dari SBY. Kembali pada fitrahnya, sebagai pencipta lagu dan penulis buku atau catatan curahan hati.

Atau kalau membuat lagu terasa cukup menguras kantong dan energi, saya sarankan untuk ngevlog bareng dengan Ibas. Karena akan menarik sekali kalau SBY mau antri di belakang Ibas untuk masuk bilik disinfektan.

Menurut saya, kalau kita melihat SBY menciptakan lagu lagi, berarti kondisi kita sudah dalam jalan yang benar. Sama seperti jika melihat PKS nyinyir, berarti pemerintah sudah melakukan hal yang positif. Tapi kalau PKS mulai memuji pemerintah, ini pasti ada yang salah.

Buat kalian pembaca seword yang berpikir ini tulisan satire, kalian salah. Ini tulisan serius. Bagi saya, lebih baik SBY menciptakan lagu demi lagu, daripada sibuk konpres dan muncul dengan istilah lebaran kuda lagi. Iya kan?

Cuma mungkin patut kita pikirkan bersama. Karena setelah Ibas ngevlog dan SBY bikin lagu, lalu AHY kebagian ngapain? joget tiktok? atau konpres? penting sekali ini untuk dipikirkan, demi kebaikan warga dunia.

Bagi teman-teman yang mau melihat lagu corona dari SBY, silahkan klik link berikut ini https://www.instagram.com/tv/B-yLEeCpz5h/?igshid=17n89z94528jb

Begitulah kura-kura.

sumber: seword
fb Bus Sinabung Jaya
wa Sinabung Jaya grup
www.sinabungjaya.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *