MUDIK DI TENGAH BADAI COVID

Mudik adalah tradisi umum di seluruh dunia. Apalagi bangsa Asia, mudik merupakan tradisi yang harus dilakukan setiap tahun. Yang lebih sakral lagi, bangsa Indonesia menjadikan kegiatan mudik untuk berziarah dan sekaligus bersilahturahmi dengan orang tua, sanak keluarga, kerabat di kampung halaman terutama di momen2 Hari Raya keagamaan atau libur panjang anak sekolah.

Tentunya mudik dilakukan dalam situasi normal, menyenangkan dan tanpa ada hal2 yang perlu dikhawatirkan tentang keselamatan, kesehatan dan hal2 yang dianggap sebagai sebuah situasi darurat dan genting, nah…dalam situasi seperti itu siapa sich yang tidak ingin mudik jika kamu punya kampung halaman.

Tapi Saudara2ku….situasi saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19…😢

Sebuah keadaan yang tentunya tidak kita inginkan bersama…sebuah keadaan dimana ketika kita melakukan sebuah perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain akan menimbulkan kemungkinan untuk menularkan tempat yang kita kunjungi atau tertular di tempat yang kita kunjungi.

Itulah sebabnya mengapa kita dianjurkan oleh Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan mengurangi aktifitas di luar jika itu bukan sesuatu yang sangat penting guna menghindari potensi penyebaran wabah Covid 19.

Jadi Saudara2ku di seluruh penjuru Nusantara, ayo kita patuhi seruhan dan anjuran dari Pemerintah untuk tidak melakukan mudik Lebaran tahun 2020.

Saya yakin keluarga dan sanak famili di kampung sangat bisa memahami situasi yang sedang terjadi dan saya juga sangat yakin bahwa semua keluarga di kampung halaman menginginkan yang terbaik untuk anda semua.

Yang terbaik adalah kita tidak melakukan Mudik Lebaran pada tahun 2020 ini.

Toh…setahu saya baru tahun ini kita dianjurkan untuk tidak mudik Lebaran, Tahun2 sebelumnya malah Pemerintah dan banyak pihak yang ikut membantu mempermudah mudik Lebaran.

Jadi dengan penuh kesadaran serta rasa cinta kita kepada Keluarga, masyarakat serta bangsa kita…ayo kita urungkan niat untuk mudik Lebaran di tahun ini seraya berdoa semoga wabah Covid-19 cepat berlalu. Dan kita bisa puas2in mudik di liburan Tahun Baru 2021.😘

Jaga kesehatan, tetap tinggal di rumah, patuhi arahan serta himbauan dari pihak berwenang di tempat tinggalmu.

Bersama….kita bisa memerangi Wabah Covid -19..
Salam NKRI… 🙏💖

fb Sugeng Anugerah

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *