BERSYUKUR PUNYA PRESIDEN JOKOWI

Buat kelompok “lockdrun” yang suka teriak-teriak lockdown.

Coba perhatikan di New York ini. Ketika mereka menerapkan lockdown, masyarakatnya justru makin panik dan berkumpul mengabaikan social distancing. Akibatnya, virus justru semakin mengganas di New York.

Itu adalah contoh karena kecerobohan atas keputusan yang diambil. Dan kini Gubernur New York menolak lockdown dan menerapkan social distancing di beberapa pembatasan. Donald Trump juga telah menyerah atas kebijakan lockdown.

Sebelumnya Jokowi juga didesak banyak pihak dari luar dan dalam, agar Jokowi segera melakukan lockdown, tapi sikap Jokowi tetap tenang dan tidak terpancing.

Sebagai seorang Presiden, tentu banyak yang harus dipikirkan Jokowi, selain soal virus, juga soal sosial dan ekonomi. Semua harus dipikrikan secara matang dan tepat.

Nah, sekarang kita bisa melihat, bahwa kebijakan cerdas Jokowi dalam mengambil langkah untuk tidak meakukan lockdown sudah tepat. Kuncinya, bagaimana agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi virus corona ini.

Dan saya tegaskan sekali lagi, sampai disini saya masih bangga memilih Jokowi. Dalam tenangnya, beliau sebenarnya sedang berkerja dan berfikir keras untuk kepentingan bangsa dan negara.

Terima kasih ya Allah, kami bersyukur punya Presiden seperti beliau.

by Yusuf Muhammad & fb

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *