BENAR-BENAR MENYEBALKAN DPR

Oleh: Birgaldo Sinaga

Ada yang menyebalkan hari ini. Membaca berita semua anggota DPR dan keluarganya bakal ditest Covid 19.

Apa alasannya?

Embuh. Gak ngerti. Tidak ada satu alasan yang pantas bisa diterima akal sehat.

“Karena kami orang terhormat”.

What? Terhormat?

Kalian itu terhormat kalau memberikan sesuatu pada rakyat. Peka pada kesulitan rakyat. Bukannya mau cari selamat sendiri. Bukannya mau dapat keistimewaan sendiri.

“Karena kami pejabat tinggi negara”.

What? Pejabat tinggi?

Seharusnya kalian malu sama diri kalian sendiri. Entah apa yang sudah kalian berikan sama bangsa dan negara. Dapat gaji moncer. Fasilitas nomor satu. Tapi apa yang diterima rakyat?

Cobalah sesekali punya sensitivitas. Kepekaan. Welas asih. Sekali aja. Masak gak bisa punya kepekaan sekali aja dalam lima tahun? Apalagi di saat kondisi berat begini.

Cobalah berpikir seperti nakhoda kapal sejati. Menyelamatkan penumpang dulu yang utama. Ia yang terakhir setelah semuanya selamat. Bukan malah cari selamat meninggalkan kapal tenggelam.

Jujur saya harus katakan berita DPR dan keluarganya dapat test corona ini sangat melukai perasaan rakyat Indonesia.

Ibarat kita dalam satu kapal raksasa yang mau bocor, kalian minta dievakuasi yang pertama. Padahal raga dan jiwa kalian baik2 saja. Seharusnya yang dievakuasi itu yang berpotensi sakit. Yang lemah.

Sangat jauh sekali kalian dengan anggota Parlemen di Singapore. Bak bumi dengan langit.

Pejabat tinggi dan anggota parlemen di Singapore tidak pernah minta ditest corona. Mereka malah memotong gajinya sebulan untuk disumbangkan pada dokter perawat.

See…lihat. Betapa bedanya kelas kalian. Di Singapore mereka berkontribusi menyelamatkan dokter dan perawat dengan memberi insentif tambahan gaji.

Lalu kalian malah cari selamat sendiri.

Sungguh memuakkan. Muak banget.

Harusnya kalian memotong gaji seperti Singapore. Sebulan aja. Gak perlu 6 bulan.

Sayang sekali di saat negara butuh pengorbanan semua komponen masyarakat, kalian malah menggores perasaan rakyat. Membuat rakyat semakin eneg dengan tingkah pola kalian. Menyebalkan.

Birgaldo Sinaga & fb

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *