PENDERITAAN KRISTUS SEBAGAI TELADAN

Jika kita bersalah dan menerima hukuman itu adalah hal biasa, tapi jika kita berbuat baik tapi harus menderita itu adalah hal yang yang tidak biasa, apalagi kita harus menanggung akibat dari perbuatan orang lain, itu adalah hal yang luar biasa, karena untuk itulah kita dipanggil olehNya;

Kehidupan Yesus adalah hidup untuk orang lain, Dia selalu ada dan melakukan apapun untuk menolong dan memberkati orang lain !

Nikmatilah hidup dengan segala tantangannya, ingatlah kasih Tuhan lebih besar dari pada tantangan hidup ini, dan kasihNya tidak pernah meninggalkan kita, ada persoalan yang tidak mampu kita lalui, tapi Tuhan memampukannya, ada hal yang menurut kita tidak mungkin terjadi, tapi Tuhan menjadikannya, sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil !

Tetaplah tenang meskipun tertekan, tetaplah sabar meskipun sulit, tetaplah lembut meskipun menyakitkan, jangan pandang masalahnya yang besar, tapi pandanglah Tuhan yang jauh lebih besar dari segala masalah yang ada; apapun penderitaan atau kesulitan yang kita alami, Dia sudah menjalaninya, Dia berbuat kebaikan, tapi Dia harus mengalami penderitaan, dicaci maki, diludahi, dihina, disakiti dan dikhianti, Dia rela menderita untuk menolong dan menebus semua kesalahan dan dosa-dosa kita, Dia rela mati gantikan kita, Dia bangkit untuk kita, marilah kita renungkan:

Apakah penderitaan yang kita alami lebih besar dari penderitaan yang Dia alami ?

Apakah masalah persoalan yang kita hadapi lebih besar dari masalah persoalan yang telah Dia jalani ?

Perbuatan baik itu seperti benih yang ditanam yang suatu saat pasti kita akan tuai hasilnya, lepaskan pengampunan bagi orang yang melukai, menyakiti kita sekalipun kita tidak bersalah, tapi dipersalahkan, berbuatlah demikian karena Tuhan sudah lebih dulu mengampuni kita; jalanilah hidup selayaknya matahari, dilihat orang atau tidak ia tetap bersinar, dihargai atau tidak ia tetap menerangi, amin.

Sebab adalah kasih karunia, jika seorang sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung. ……………. Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejakNya.
( 1 Pet 2 : 19 – 21 ),

Selamat malam , Tuhan Yesus memberkati. Amin

fb CHRISTIAN UNITY

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *