MENGHADAPI PANDEMI VIRUS KARONA

Menghadapi pandemi virus korona ini, saya menginstruksikan sejumlah hal kepada seluruh jajaran kabinet. Kementerian Dalam Negeri misalnya, saya minta berkoordinasi kepada para kepala daerah untuk menelurkan kebijakan tepat sasaran yang dapat mengurangi dampak dari persebaran virus korona.

Demikian pula kementerian lain, saya minta mengurangi pertemuan-pertemuan. Puluhan triliun rupiah anggaran paket-paket perjalanan dinas dan pertemuan-pertemuan yang tidak perlu ini agar ditahan dulu, arahkan sebesar-besarnya untuk menolong masyarakat, buruh, petani, nelayan, pekerja, dan usaha mikro dan kecil.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saya minta menghitung lebih cermat terkait kebijakan belajar dari rumah bagi sekolah-sekolah dengan menyesuaikan sarana pendidikan atau wilayahnya.

Program dana desa yang telah berjalan beberapa tahun juga saya minta agar menjadi salah satu instrumen pendukung dalam menjaga daya beli masyarakat. Anggaran dana desa sebesar Rp72 triliun tahun ini diprioritaskan juga bagi program-program padat karya atau produktif di desa-desa.

fb Presiden Joko Widodo

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *